SKK Migas dan KKKS di Kepri Berdialog dengan Delapan Organisasi Wartawan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:29 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P), Premier Oil – A Harbour Energy Company, Star Energy (Kakap) Ltd. dan KUFPEC Indonesia (Anambas) B.V. bersilaturahim dengan delapan organisasi wartawan di Kepri.

Pertemuan yang berlangsung di Batam, pada, Kamis (23/06) itu berisi dialog seputar isu perkembangan industri hulu migas di masa transisi energi dan peran penting media massa dalam mendukung pemerintah menciptakan iklim investasi yang menarik bagi investor.

Kedelapan organisasi tersebut adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indepen (AJI), Ikatan Jurnalis TV Idonesia (IJTI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Serikat Perusahaan Pers (SPS), Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Sementara dari SKK Migas hadir Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumatera Bagian Utara, Yanin Kholison dan jajarannya serta perwakilan manajemen masing-masing KKKS.

Direktur Eksekutif ReforMiner, Komaidi Notonegoro juga hadir dalam kesempatan tersebut dan memberikan paparan tentang perkembangan terkini industri hulu migas dan peran media massa dalam mendukung Pemerintah Mencapai Target Produksi Migas Nasional 2030.

VP Relations & Security Medco E&P, Arif Rinaldi mewakili KKKS mengatakan, SKK Migas dan KKKS menyadari peran penting media dalam mendukung kelancaran operasi migas untuk ketersediaan energi serta mencapai target Pemerintah sebesar 1 juta barrels dan 12 BSCFD gas di 2030.

Oleh karena itu, KKKS di wilayah Kepri terus melakukan silaturahim dengan awak media. Kali ini, bertatap muka langsung setelah hampir dua tahun dilakukan secara online.

“Kami juga mengapresiasi pemberitaan rekan media selama ini yang membantu menciptakan citra positif industri kami dengan berita-berita yang berimbang,” ujar Arif.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison menyampaikan program pengeboran sumur pengembangan di tahun 2022 terbanyak ada di wilayah kerja KKKS di Sumbagut.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB

Pemko Batam akan Gelar Pasar Murah

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:38 WIB

Ditpolairud Polda Kepri Gelar Baksos Religi

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:32 WIB

Batam Telah Menjelma Jadi Kota Ramah Investasi

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:01 WIB
X