LAM dan Hulubalang Pekanbaru Silaturahmi ke LAM Tanjungpinang

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:55 WIB
Panglima Hulubalang LAM Kepri Kota Tanjungpinang Yudi Irawan memasang Tanjak kepada Panglima Hulubalang LAM Kota Pekan Baru Hendry Rambah dalam kunjungan di Tanjungpinang, Rabu (22/6). (reza/haluankepri.com)
Panglima Hulubalang LAM Kepri Kota Tanjungpinang Yudi Irawan memasang Tanjak kepada Panglima Hulubalang LAM Kota Pekan Baru Hendry Rambah dalam kunjungan di Tanjungpinang, Rabu (22/6). (reza/haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Hulubalang Kota Pekanbaru mengunjungi LAM Kepulauan Riau (Kepri) Kota Tanjungpinang, Rabu (22/6) sore.

Setibanya di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, pengurus LAM dan Hulubalang Kota Pekan Baru ini, diantaranya Panglima Hulubalang LAM Kota Pekan Baru Hendry Rambah dan Dewan Kehormatan Adat (DKA) disambut pencak silat sebagai salam penghormatan dan pemakaian tanjak.

Panglima Hulubalang LAM Kota Pekan Baru Hendry Rambah mengatakan kedatangan pengurus LAM Kota Pekan Baru di Kota Tanjungpinang baru pertama kali dilakukan.

"Kedatangan kami untuk bersilaturahmi dengan pengurus LAM Kota Tanjungpinang dan saling bertukar informasi untuk kemajuan lembaga adat Melayu," kata Hendry.

Agenda lain nantinya akan dilakukan pertemuan dengan pengurus LAM Kota Tanjungpinang besok (hari ini-red). Silaturahmi ini lanjutnya diharapkan akan saling mempererat hubungan kekerabatan antara LAM Kota Pekan Baru dan LAM Kota Tanjungpinang.

"Agenda lainnya, kami juga akan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kepri ini yaitu Dato Huzrin Hood," ujarnya

Panglima Hulubalang LAM Kepri Kota Tanjungpinang Yudi Irawan mengatakan, kunjungan pengurus LAM Kota Pekan Baru ini baru pertama kali dan dalam meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik diantara kedua lembaga ini.

"Kita berharap silaturahmi ini menjadi momen yang penting dalam memajukan LAM di Kota Tanjungpinang dan Pekan Baru," imbuh Yudi didampingi Timbalan Panglima Hulubalang LAM Kepri Kota Tanjungpinang Herry Chandra. (eza)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X