Pemko Batam akan Gelar Pasar Murah

- Jumat, 24 Juni 2022 | 08:38 WIB
HM Rudi. (istimewa)
HM Rudi. (istimewa)

Batam (HK) – Pemerintah Kota Batam bakal menggelar Pasar Murah. Hal ini untuk mengantisipasi tingginya harga sejumlah komoditi di pasar.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi bersama Forkompinda terkait teknis pelaksanaan pasar murah.

“Apa saja yang mahal? Nanti akan saya bahas bersama Forkompinda. Karena pasar murah ini ada biaya yang dikeluarkan. Jadi saya mau cek dulu. Tapi kalau memang dibutuhkan akan segera saya gelar, nanti saya minta tim untuk bahas soal jadwal pasar murah ini,” kata Rudi Kamis 23 Juni 2022.

Menurutnya, kenaikan harga komoditi pokok ini disebabkan karena faktor cuaca. Sehingga pengiriman bahan pokok ke Batam terkendala. Apalagi, Batam bukan daerah penghasil.

“Kita ini bukan daerah penghasil,” kata dia.

Rudi berencana akan membuat lahan pertanian di luar Batam agar kebutuhan komoditi Batam terpenuhi. Namun, kata dia, masih menjadi kendala sebab sejumlah lahan di luar Batam masih dikuasai beberapa orang.

“Itu di luar Batam, dan sudah ada yang kuasai. Jadi kami lagi carikan solusi lain. Bagaimana agar kebutuhan cukup dan harga bisa stabil,” katanya.

Mengenai MOU dengan beberapa daerah seperti Tapanuli Utara sebagai penghasil memang sudah ada, tapi penyelesaian atau bentuk realisasi dari kerja satersebut belum ada.

“MOU sudah ada tapi realisasikan belum jalan,” kata dia. *

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB

Pemko Batam akan Gelar Pasar Murah

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:38 WIB

Ditpolairud Polda Kepri Gelar Baksos Religi

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:32 WIB
X