Kloter 11 Telah Take Off Menuju Arab Saudi, Embarkasi Batam Sisakan Satu Kloter

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:46 WIB
Azharudin, Kabag Bina Mental Spiritual Biro Kesra Provinsi Jambi. (istimewa)
Azharudin, Kabag Bina Mental Spiritual Biro Kesra Provinsi Jambi. (istimewa)

Batam (HK) - Embarkasi Batam tinggal menyisakan satu kloter yang akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada musim haji 1443 H/2022 M ini.

Hal itu ditandai dengan take off-nya pesawat Saudi Arabian Airlines yang membawa Kloter 11 Embarkasi Batam dari Bandara Hang Nadim, Batam, pada hari ini, Minggu (26/6/2020) pukul 12.53 WIB siang tadi.

Diberitakan sebelumnya, pada musim haji tahun ini, Embarkasi Batam melayani pemberangkatan 12 Kloter ke Tanah Suci.

Kloter 11 yang diberangkatkan dari Bandara Hang Nadim siang tadi merupakan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Jambi yang berjumlah 457 JCH.

Jamaah asal Jambi tiba di Batam pagi tadi, Minggu (26/6/2022) dalam tiga keberangkatan. Dari tiga penerbangan itu, ada satu pesawat yang mengalami keterlambatan sampai di Batam, akibat pesawat Lion Airlines yang akan membawa jamaah mengalami kendala teknis.

Setyo Utomo, Koordinator Bidang Penerbangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam mengatakan, saat mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengam semua pihak terutama pihak Lion Airline dan Saudi Arabian Airline.

"Saat diketahui, ada pesawat penerbangan pertama dari Jambi mengalami kendala, kami langsung melakukan komunikasi dengan pihak terkait seperti Bandara, pihak Lion Airline dan Arab Saudi. Dan Alhamdulillah, pesawat pengganti yang didatangkan dari Jakarta dan membawa jamaah tiba di Batam pukul 11.50 WIB," jelas Setyo Utomo.

"Berkat kerjasama seluruh pihak, Alhamdulillah, jamaah yang baru tiba tersebut langsung bergabung dengan jamaah lainnya di pesawat Saudi Arabian Airline. Demikian juga dengan seluruh koper para jamaah langsung ditransfer ke pesawat Saudi Arabian," tuturnya lagi.

Setyo Utomo menyampaikan apresiasi atas kerjasama seluruh pihak sehingga Kloter 11 bisa take off dari Bandara Hang Nadim sesuai jadwal.

Diketahui, seluruh JCH asal Jambi masuk dalam Embarkasi Antara, yakni, jamaah tidak masuk Asrama Haji Batam, hanya transit di Bandara Hang Nadim untuk melanjutkan penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi.

Di tempat yang sama, Azharudin, Kabag Bina Mental Spiritual Biro Kesra Provinsi Jambi mengungkapkan rasa syukur karena seluruh jamaah Kloter 11 telah berangkat menuju Tanah Suci.

Dijelaskannya, JCH Kloter 11 gabungan jamaah asal Kota Jambi 190, Muara Jambi 74, Muaro Bungo 3, Batang Hari 103 dan Merangin 80 jamaag.

"Kami doakan, semoga perjalanan seluruh jamaah lancar, bisa mengerjakan seluruh rangkaian ibadah haji dan

Diketahui, pada musim haji 1443 H/2022 M ini Embarkasi Batam melayani JCH asal Kepri, Riau, Kalbar, dan Jambi dengan total jamaah 5.410 orang yang terdiri dari jamaah 5.362 dan 48 orang petugas haji.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kloter 7 Embarkasi Batam Telah di Arab Saudi

Minggu, 28 Mei 2023 | 07:55 WIB

BP Batam Gelar Workshop Service Excellent

Minggu, 28 Mei 2023 | 07:31 WIB
X