Diduga Abaikan Karyawan Laka Kerja, PT CIS Bakal Dilaporkan kepada Pihak Berwajib

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:59 WIB
Natalis Zega selaku kuasa hukum bersama keluarga korban yang akan melaporkan PT CIS kepada polisi dan DPRD Batam. (damri/haluankepri.com)
Natalis Zega selaku kuasa hukum bersama keluarga korban yang akan melaporkan PT CIS kepada polisi dan DPRD Batam. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - PT CIS yang beralamat di Kawasan Industri Panbil Kota Batam bakal dilaporkan kepada ke Polresta Barelang dan DPRD Kota Batam, karena diduga telah mengabaikan seorang karyawannya yang mengalami laka kerja.

Karyawan yang mengalami laka kerja tersebut sebagai helper, bernama Fanongoni Ndraha.

Dia mengalami kecelakaan kerja, dimana kaki sebelah kanannya terlindas alat berat forklip saat bekerja di perusahaan distributor makanan dan minuman serta kosmetik tersebut.

Natalis Zega selaku kuasa hukum dari korban mengatakan, kejadian berawal pada Selasa (24/5/2022), saat itu sekira pukul 11.00 WIB kliennya itu hendak mengantarkan barang, tiba-tiba ada karyawan lain yang membawa forklip dan melindas kaki kliennya.

"Waktu itu klien saya jatuh dan teriak minta tolong, namun dia dibiarkan saja dan 2 jam kemudian baru diangkat dan digeser oleh kepala gudang agar tidak terlihat dari CCTV. Bukannya dibawa berobat kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," kata Natalis Zega kepada awak media, Senin (27/6/2022).

Disampaikan Natalis Zega, kemudian pihak perusahaan menyampaikan bahwa korban disuruh untuk berobat sendiri dan pihak perusahaan tidak mau bertanggungjawab.

"Pihak perusahaan itu juga mengakatan kepada kliennya saya, kamu urus sendiri, silahkan kamu berobat, kalau kamu punya BPJS pakai untuk berobat," kata Natalis Zega.

Selang beberapa waktu jelas Natalis Zega, Manager dan HRD PT CIS meminta kepada korban agar kejadian tersebut tidak disampaikan kepada orang lain.

"Ini keluarga juga menunggu, apa yang harus mereka lakukan. Membawa ke rumah sakit biaya tidak ada, istri tidak bekerja dan punya tanggungan anak. Keadaannya korban sekarat sekarang serta kakinya membusuk," tuturnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Gelar Diseminasi Gandeng Kemendag RI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X