Usaha Tanaman Hias Terkena Dampak Pelebaran Jalan, Ini Penjelasan Wako Batam

- Minggu, 3 Juli 2022 | 17:38 WIB
HM Rudi. (istimewa)
HM Rudi. (istimewa)

Batam (HK) - Wali Kota yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi hadir dalam kegiatan silaturahmi dengan para Pelaku Usaha Perhimpunan Tanaman Hias dan Holtikultura (Pertahira) Kota Batam di Pasar Bunga Agro Hijau Batam Centre.

Rudi mengatakan, saat ini Pemko Batam dan BP Batam telah merencanakan berbagai pembangunan. Terutama peningkatan infrastruktur jalan-jalan utama.

“Semua itu kami lakukan tidak lain adalah untuk menjadikan Kota Batam benar-benar sebagai kota industri dan juga pariwisata,” kata Rudi, Jumat, 1 Juli 2022.

Dijelaskan Rudi salah satu proyek yang akan dikerjakan adalah pelebaran jalan utama dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sampai dengan Flyover Laluan Madani.

Saat ini, sepanjang jalan tersebut masih dua lajur, nantinya masing-masing akan diperlebar menjadi lima lajur. Sehingga tidak hanya dapat mengurai kemacetan tapi juga akan memperindah Kota Batam.

“Nanti juga dilengkapi dengan jalan bagi pesepeda dan juga pejalan kaki,” ujarnya.

Namun, dirinya sadar bahwa pembangunan tersebut akan berdampak bagi para pelaku usaha Pertahira. Khususnya yang memiliki usaha di pinggir-pinggir jalan atau ROW jalan.

Kendati demikian, Rudi berharap para pelaku usaha tersebut untuk tidak resah. Pihaknya berjanji akan mencarikan solusi terbaik bagi semua pelaku usaha yang terkena dampaknya.

“Saat ini, saya minta didata dulu berapa jumlahnya, setelah itu kita duduk bersama lagi. Insya Allah akan ada solusi terbaik,” kata Rudi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Gelar Diseminasi Gandeng Kemendag RI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X