Ayam Mutiara Huni Taman Rusa Sekupang

- Selasa, 5 Juli 2022 | 07:37 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - Sepasang Ayam Mutiara menjadi penghuni baru Taman Rusa Sekupang Batam.

Satwa ini diberikan Koperasi Karyawan Pemukiman (Kopkarkim) BP Batam. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Kopkarkim BP Batam, Ibrahim Koto kepada General Manager Hunian Gedung, Agribisnis dan Taman BP Batam Herawan di Taman Rusa, Sekupang, Sabtu 2 Juli 2022.

“Ini merupakan dukungan kami di Koperasi Karyawan Pemukiman BP Batam dalam rangka ikut serta menambah daya tarik bagi masyarakat untuk mengunjungi kawasan pariwisata Taman Rusa Sekupang,” kata Ibrahim Koto.

Ayam Mutiara adalah sejenis ayam hias yang populer dibandingkan dengan ayam hias lainnya. Ayam Mutiara memiliki kelebihan mudah beradaptasi dan dapat dijinakkan.

Ayam yang berasal dari Afrika ini mempunyai ukuran badan yang lebih besar dengan corak bulu berwarna silver, biru, putih dan lainnya. Sayap dan ekornya lebih pendek dan bulat, bulunya lebih halus. Ayam ini juga tidak terbang tinggi dan suka bertengger di tempat rendah.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengapresiasi Kopkarkim BP Batam atas pemberian Ayam Mutiara yang belum dimiliki Taman Rusa Sekupang.

“Dengan tambahan Ayam Mutiara ini tentu menambah ragam satwa yang mudah-mudahan semakin menambah daya tarik pengunjung ke Taman Rusa ini,” ucapnya.

Ariastuty berharap Kopkarkim BP Batam ke depan dapat terus berperan dalam mendukung pengembangan Taman Rusa.

Di samping menyerahkan Ayam Mutiara, Kopkarkim BP Batam juga menyerahkan bantuan kaos yang diperuntukkan untuk Pengelola Taman Rusa.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Gelar Diseminasi Gandeng Kemendag RI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X