Debarkasi Batam Sisakan Tiga Kloter Musim Haji Tahun Ini

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:02 WIB
H. Surya Hudaya Muhammad Yatim, Ketua Kloter 9 Debarkasi Batam (istimewa)
H. Surya Hudaya Muhammad Yatim, Ketua Kloter 9 Debarkasi Batam (istimewa)

Batam (HK) - Debarkasi Batam tinggal menyisakan tiga kloter yang akan pulang kembali ke Tanah Air pada musim haji 1443 H/2022 M ini.

Hal itu pasca landing-nya pesawat Saudi Arabian Airlines yang membawa Kloter 9 Debarkasi Batam dari Arab Saudi di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (5/8/2020) pukul 20.59 WIB.

Diketahui, pada musim haji tahun ini, Embarkasi/Debarkasi Batam memberangkatkan 12 Kloter ke Tanah Suci.

H. Surya Hudaya Muhammad Yatim, Ketua Kloter 9 Debarkasi Batam di sela-sela penyambutan Kloter 9 di Bandara Hang Nadim Batam mengatakan, Jamaah Haji kloter yang dipimpinnya berjumlah 449 orang

"Alhamdulillah, seluruh jamaah Kloter 9 berada dalam kondisi sehat saat tiba Batam. Jumlah yang kembali saat ini sama ketika berangkat ke Tanah Suci pada, Jumat, 24 Juni 2022 lalu," ucapnya.

Kloter 9 Debarkasi Batam merupakan gabungan jamaah asal Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Siak, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, dan Indragiri Hilir. Ditambah Petugas Haji Daerah 2, TPHI dan TKHI 4 orang dengan total 449 orang.

Diberitakan sebelumnya, seluruh jamaah asal Riau masuk dalam Embarkasi Antara, yakni, jamaah tidak masuk Asrama Haji Batam, hanya transit di Bandara Hang Nadim untuk melanjutkan penerbangan ke Pekanbaru.

Setelah istirahat beberapa waktu, Jamaah Haji Kloter 9 melanjutkan penerbangan ke Bandara Sutan Syarif Qasim II, Pekanbaru dalam tiga penerbangan pada dinihari tadi.

Diketahui, pada musim haji 1443 H/2022 M ini Embarkasi Batam melayani Jamaah Haji asal Kepri, Riau, Kalbar, dan Jambi. (fhy)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Gelar Diseminasi Gandeng Kemendag RI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X