Serap 12 Ribu Pekerja, BP Batam Dukung Penuh Kegiatan Industri McDermott

- Senin, 8 Agustus 2022 | 11:17 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - PT McDermott Indonesia siap rekrut hingga 12 ribu pekerja hingga tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan pada pertemuan bersama Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Minggu (7/8/2022) di Goji Kitchen & Bar Batam Marriot Hotel Harbour Bay.

Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) PT. McDermott Internasional, Michael Mc.Kelvy secara gamblang mengatakan, Batam adalah fabrication yard McDermott terbesar di seluruh dunia.

Bahkan, aktivitas jasa perkapalan McDermott di Batam berpengaruh besar terhadap produksi McDermott secara global.

“Kami mengakui, setiap tahunnya, produktifitas McDermott di Batam meningkat pesat. Ini semua karena sinergi positif antara perusahaan dan pemerintah setempat, dalam hal ini BP Batam,” kata Michael.

PT McDermott Indonesia mengapresiasi langkah BP Batam di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi untuk membangun fasilitas pendukung investasi, seperti jalan, pengembangan Bandara Hang Nadim, revitalisasi pelabuhan, RSBP Batam dan aplikasi pada sistem perizinan yaitu Online Single Submission (OSS).

Dengan dukungan penuh dari pemerintah, aktvitas perusahaan berjalan tanpa hambatan yang berarti dan menciptakan iklim berusaha yang kondusif.

Selain fasilitas usaha yang baik dan dukungan penuh dari pemerintah, Michael mengatakan tenaga kerja Batam memiliki keistimewaan tersendiri.

“Pegawai yang kami rekrut memiliki keinginan belajar dan bekerja serta dedikasi yang tinggi. Jadi kami tidak perlu repot-repot merekrut pegawai di luar Batam, cukup maksimalkan pegawai di sini,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Terima 4 Sertifikat BMN dari BPN Kepri

Selasa, 27 September 2022 | 08:53 WIB

Selamat Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri

Sabtu, 24 September 2022 | 20:42 WIB

BP Batam Dorong Percepatan Pengajuan Pemasukan Barang

Selasa, 20 September 2022 | 12:46 WIB

Sejauh Mana Progres Pemeliharaan Masjid Tanjak Batam?

Selasa, 13 September 2022 | 19:20 WIB
X