Kloter Terakhir Tiba, Penyelenggaran Haji di Batam Berakhir

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:40 WIB
H. Edi Batara, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Batam (istimewa)
H. Edi Batara, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Batam (istimewa)

 

Batam (HK) - Alhamdulillah, seluruh Kloter Jamaah Haji Debarkasi Batam telah tiba di Tanah Air via Bandara Hang Nadim, Batam.

Hal itu ditandai dengan landing-nya pesawat Saudi Arabian Airlines yang membawa Kloter 12 atau kloter terakhir Debarkasi Batam di Bandara Hang Nadim Batam, pada, Senin (8/8/2022) pada pukul 19.50 WIB tadi malam.

Dengan tibanya Kloter 12, maka berakhir pula seluruh penyelenggaraan haji dari Embarkasi/Debarkasi Batam pada musim haji 1443 H/2022 M ini.

Jamaah Haji Kloter 12 yang tiba di Batam gabungan jamaah dari Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin ditambah jamaah asal Riau serta petugas kloter.

Ketua Kloter 12, H. Herman Hamran Burhan, saat dijumpai di Bandara Hang Nadim Batam mengatakan, seluruh jamaah berada dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah, semua dalam kondisi baik. Khusus untuk jamaah asal Jambi, akan langsung melanjutkan penerbangan ke Bandara Sultan Thaha Jambi dalam tiga penerbangan," ucapnya.

Sementara itu, H. Edi Batara, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Batam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh PPIH Batam, juga pada panitia dari Riau, Kalimantan Barat, dan Jambi.

"Atas kerjasama dan dukungan semuanya, termasuk Kemenag, pemerintah daerah, pihak bandara Hang Nadim, pihak perhubungan, KKP, dan lainnya, seluruh penyelenggaraan haji tahun di Batam berjalan lancar. Semoga kerja yang dilakukan ini menjadi amal jariyah bagi kita semua," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, pada musim haji tahun ini, Embarkasi/Debarkasi Batam melayani 12 Kloter.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Terima 4 Sertifikat BMN dari BPN Kepri

Selasa, 27 September 2022 | 08:53 WIB

Selamat Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri

Sabtu, 24 September 2022 | 20:42 WIB

BP Batam Dorong Percepatan Pengajuan Pemasukan Barang

Selasa, 20 September 2022 | 12:46 WIB

Sejauh Mana Progres Pemeliharaan Masjid Tanjak Batam?

Selasa, 13 September 2022 | 19:20 WIB
X