Ayo Ikuti Kejuaraan Enduro Fiesta Desa Pongkar Seri 4 di Karimun

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:12 WIB
Ketua Panitia Kejuaraan Enduro Fiesta Desa Pongkar Seri 4, Rudi Zurianto Putra (kanan) bersama tim panitia.  (Ilham Sijori)
Ketua Panitia Kejuaraan Enduro Fiesta Desa Pongkar Seri 4, Rudi Zurianto Putra (kanan) bersama tim panitia. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Kejuaraan Enduro Fiesta Desa Pongkar Seri 4 digelar di dekat Kolam Tamara Desa Pongkar, Kecamatan Tebing selama dua hari, Sabtu-Minggu, 13-14 Agustus 2022.

Event tahunan ini akan diikuti puluhan peserta dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, Tanjungbatu dan tuan rumah di Karimun. Bahkan, 6 peserta dari Malaysia dan Singapura ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia Kejuaraan Enduro Fiesta Desa Pongkar Seri 4, Rudi Zurianto Putra mengatakan, tujuan dilaksanakan kejuaraan ini adalah untuk mengenalkan dunia parwisata Desa Pongkar ke daerah lain, bahkan hingga mancanegara.

"Selain mengembangkan dunia otomotif, tujuan lain dilaksanakan Enduro Fiesta Desa Pongkar ini adalah untuk mengenalkan pariwisata di Karimun khususnya Desa Pongkar kepada dunia," ujar Rudi, Selasa 9 Agustus 2022.

Rudi menyebut, kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan ini adalah kelas motor lokal modifikasi khusus, kelas motor lokal hobies 35+, kelas motor lokal FFA dan kelas motor lokal beregu yang terdiri dari 5 peserta.

Dikatakan, sirkuit yang digunakan tahun ini makin diperlebar ke arah hutan. Tujuannya, agar peserta juga menikmati keindahan wisata alam Desa Pongkar.

"Kami merancang sirkuit agak lebih menantang dengan menambahkan properti lain seperti batu, ban dan potongan-potongan kayu," ungkapnya.

Panitia sengaja mengundang sejumlah klub motor diantaranya BAC, BAMX, Bapor Gtx, BDBS, BG Racing, Carera, RR78, KTR, LTA, SAC, Supermoto Ch Tanjungbatu, TAC Batam, TREX, TRIACK dan TRIP Batam.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Rezi Dharmawan Jabat Kasi Intelijen Kejari Karimun

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:25 WIB
X