Warga Perumahan Putri Tujuh Batu Aji Nyaris Bentrok dengan Aparat

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:43 WIB
Suasana kerumunan antara warga dengan petugas saat menghadang pembongkaran tembok. (dedi/haluankepri.com)
Suasana kerumunan antara warga dengan petugas saat menghadang pembongkaran tembok. (dedi/haluankepri.com)

Batam (HK) - Warga Perumahan Putri Tujuh, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji nyaris baku hantam dengan Satpol PP Kecamatan Batu Aji, Selasa (9/8/22) siang.

Aksi tersebut bermula saat beberapa anggota Satpol PP hendak membongkar secara paksa tembok setinggi pinggang dewasa yang dibangun warga sekitar.

Aksi menegangkan pun sempat terjadi saat beberapa warga menghalangi pembongkaran tembok hingga tembok tersebut tetap dirobohkan.

Diketahui tembok pembatas parit dengan perumahan Putri 7 dengan perumahan MKGR tersebut dibangun untuk menghindari anak-anak warga sekitar jika bermain.

“Pak, itu untuk menyelamatkan anak kami. Tembok itu kami bangun supaya tak ada anak kami yang masuk ke parit itu, kenapa harus dibongkar,” teriak warga dengan nada histeris menghalangi pembongkaran tembok.

"Ini perumahan kami, kenapa bapak-bapak ini begitu arogan. Kenapa harus dibongkar. Ini rumah perumahan kami,” teriak warga lainnya.

“Hentikan itu,” teriak warga lainnya dengan nada keras.

Tembok tersebut dibangun atas persetujuan warga sekitar dengan biaya yang dikumpulkan oleh warga sekitar. Dan diketahui juga tembok tersebut dibangun diatas PL komplek perumahan tersebut.

"Sengaja kami bangun tembok ini. Hal ini guna menghindari anak-anak kami saat bermain. Siapa yang tanggung jawab jika anak kami jatuh ke parit. Lagipula kami bangun tembok diatas PL kami kok," ujar Ketua RW 5 Perumahan Putri Tujuh, Corry Situmorang di lokasi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Terima 4 Sertifikat BMN dari BPN Kepri

Selasa, 27 September 2022 | 08:53 WIB

Selamat Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri

Sabtu, 24 September 2022 | 20:42 WIB

BP Batam Dorong Percepatan Pengajuan Pemasukan Barang

Selasa, 20 September 2022 | 12:46 WIB

Sejauh Mana Progres Pemeliharaan Masjid Tanjak Batam?

Selasa, 13 September 2022 | 19:20 WIB
X