Penyelenggaraan Haji 1443H/2022 di Batam Berjalan Sukses

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 01:16 WIB
Rapat evaluasi penyelenggaraan haji Batam yang digelar di Asrama Haji Batam, Kamis (11/8/2022) (istimewa)
Rapat evaluasi penyelenggaraan haji Batam yang digelar di Asrama Haji Batam, Kamis (11/8/2022) (istimewa)

Batan (HK) - Penyelenggaraan ibadah haji dari Embarkasi/Debarkasi Batam pada musim haji 1443 H/2022 ini berjalan lancar dan sukses. Hal itu ditandai dengan telah kembalinya seluruh kloter via Bandara Hang Nadim Batam.

Demikian kesimpulan dari rapat evaluasi penyelenggaraan haji yang dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Batam yang dipimpin oleh Ketua PPIH Batam, H. Mahbub Daryanto di Asrama Haji Batam, Kamis (11/8/2022).

Dalam penjelasannya, H. Mahbub Daryanto mengatakan, suksesnya penyelenggaraan haji tahun ini tidak lepas kerja keras seluruh panitia, baik yang ada di Batam maupun yang ada di daerah.

"Demikian juga dukungan dari seluruh panitia dan pemerintah baik dari Riau, Jambi, Kalimantan Barat dan Kepri," ucap Mahbub.

Untuk itu, Mahbub yang juga Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kepri ini mengucapkan terima dan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga penyelenggaraan haji dari Batam pada tahun ini berjalan sukses.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Informasi dan Humas PPIH Batam, H. Abu Sufyan juga menjelaskan, pada musim haji tahun ini, Embarkasi/Debarkasi Batam memberangkatkan sebanyak 5.391 jamaah.

"Alhamdulillah, seluruh jamaah sudah dipulangkan ke daerah masing-masing," tuturnya.

"Dari seluruhnya, ada 6 jamaah yang wafat yakni 4 empat jamaah asal Riau, 1 jamaah asal Jambi, dan 1 jamaah asal Kalimantan Barat," terangnya.

Terkait masalah kesehatan, ada 4 jamaah yang dinyatakan positif. "Namun, setelah dilakukan perawatan, semua sudah sehat dan telah kembali ke daerah masing-masing. Kini, tinggal satu jamaah yang masih dalam perawatan di Rumah Sakit BP Batam. Semoga beliau segera sembuh dan dapat kembali berkumpul dengan keluarganya," tambahnya lagi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Terima 4 Sertifikat BMN dari BPN Kepri

Selasa, 27 September 2022 | 08:53 WIB

Selamat Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri

Sabtu, 24 September 2022 | 20:42 WIB

BP Batam Dorong Percepatan Pengajuan Pemasukan Barang

Selasa, 20 September 2022 | 12:46 WIB

Sejauh Mana Progres Pemeliharaan Masjid Tanjak Batam?

Selasa, 13 September 2022 | 19:20 WIB
X