PPKM Darurat di Batam Bakal Diperpanjang

- Minggu, 18 Juli 2021 | 13:43 WIB
Petugas gabungan PPKM darurat sedang melakukan penyekatan pengendara yang melintas di jalan Kota Batam. (damri/haluankepri.com)
Petugas gabungan PPKM darurat sedang melakukan penyekatan pengendara yang melintas di jalan Kota Batam. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Batam bakal diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Rudi saat penyerahan bantuan beras PPKM 2021 kepada masyarakat yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah, Minggu (18/7/2021) di kantor Lurah Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

"PPKM darurat di Batam mungkin akan berlanjut, karena dari data yang ada, angka kasus Covid-19 di Kota Batam masih belum turun. Karena inkubasi Covid-19 itu selama 14 hari, ini yang dilakukan baru 9 hari," ucap Rudi.

Maka dari itu kata Rudi, perlu penambahan dan bahkan inkubasi 14 hari itu tidak akan 100 persen yang akan sembuh. Tapi kalau ingin sembuh semuanya dan dia berbatasan dengan orang maka itu membutuhkan waktu selama 20 hari.

Maka dari itu butuh penambahan waktu untuk PPKM darurat tersebut. Kemaren pihaknya telah melakukan rapat secara zoom dengan Menko Perekonomian dan Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Keuangan RI.

"Informasinya memang kita di Batam PPKM darurat juga akan lanjut sampai tanggal 2 Agustus. Namun untuk surat resminya belum sampai sama kita, jadi kita masih menunggu," ujar Rudi.

Ditegaskan Rudi, secara analisa daerah penambahkan angka kasus Covid-19 di Kota Batam masih naik dan terus bertambah, hal itu dikarenakan yang sedang terpapar belum juga sembuh dan yang sedang di tracing juga bertambah yang terpapar.

"Maka dari itu kita butuh waktu penambahan lagi, mudah-mudahan nanti sampai tanggal 2 Agustus 2021 nanti angkanya turun mudah-mudahan ini semunya bisa selesai sesuai yang kita harapkan bersama," tuturnya.

Berdasarkan data tim gugus Covid-19 Kota Batam hingga Sabtu (17/7/2021) Kota Batam masih berada pada zona merah dan total pasien Covid-19 tercatat sudah sebanyak 18.787 orang.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

BST dan PKH Didistribusikan ke Masyarakat Sagulung

Selasa, 27 Juli 2021 | 12:03 WIB

Tiga Kapolres di Polda Kepri Alih Tugas Jabatan

Selasa, 27 Juli 2021 | 11:06 WIB

Ditpolairud Polda Kepri Tangkap Tiga Kurir Sabu

Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:27 WIB

Soko Pakdul Membagikan Paket Sembako

Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:17 WIB
X