Terlibat Kasus Penipuan, Wanita Mengaku Wartawan Ini Mengamuk di Polres Karimun

- Senin, 19 Juli 2021 | 17:43 WIB
Perempuan yang mengaku wartawan mengamuk saat hendak ditahan polisi terkait kasus dugaan penipuan (ilham sijori)
Perempuan yang mengaku wartawan mengamuk saat hendak ditahan polisi terkait kasus dugaan penipuan (ilham sijori)

KARIMUN (HK)-Seorang perempuan yang mengaku berprofesi sebagai wartawan dan juga LSM di Karimun berinisial IPS (32) bikin heboh Polres Karimun, Senin (19/7/2021). Dia tak terima ketika ditetapkan sebagai tersangka kasus penjualan tanah di Payamanggis, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral.

Sejumlah polwan tampak berusaha menenangkan tersangka saat hendak dibawa ke sel tahanan. Bahkan, awak media yang meliput kejadian itu juga menjadi sasaran amukan perempuan itu.

Dia bahkan mengancam wartawan yang berusaha mengambil gambarnya.

"Awas kalian semua ya," ujar perempuan itu yang terus saja berteriak keras hingga dirinya sampai ke sel tahanan.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi mengatakan, tersangka terlibat kasus penipuan sebidang tanah di kawasan Payamanggis, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral.

"Tersangka sudah kita panggil sebanyak 2 kali dan yang kedua baru datang. Tadi ada upaya perlawanan dari tersangka. Pada saat dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan tidak bersedia diperiksa. Bahkan, dia juga tidak mau menandatangani berita acara penolakan," kata Arsyad.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Arsyad Riyandi menunjukkan barang bukti peta milik PT Timah milik tersangka kasus dugaan penipuan tanah (ilham sijori)

Arsyad menyebut, pada saat menjalani pemeriksaan, tersangka sempat lari dari ruang pemeriksaan dan berhasil diamankan lagi oleh polisi wanita.

Dijelaskan, kasus penipuan yang dilakukan tersangka terkait jual beli sebidang tanah di Payamanggis dengan korban Rahman (37).

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

X