Pedagang Kios Pasar Bincen Tanjungpinang Ngeluh. Ini Penyebabnya

- Senin, 19 Juli 2021 | 19:59 WIB
Anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang saat mendatangi kios pasar Bincen, Senin (19/7/2021). (reza/haluankepri.com)
Anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang saat mendatangi kios pasar Bincen, Senin (19/7/2021). (reza/haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Sebanyak 50 pedagang kios yang berjualan di areal pasar Bintan Centre (Bincen) Tanjungpinang mengeluh dengan sikap Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang meminta menutup dagangnya.

Lantaran permintaan penutupan tersebut sesuai dengan surat edaran (SE) Walikota Tanjungpinang terkait dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Covid-19 di Kota Tanjungpinag.

Dalam lampiran SE Walikota tersebut, ada sektor lain atau yang disebut non esensial ketentuannya harus ditutup, diantaranya toko mainan, toko tekstil, toko pakaian, toko sepatu, toko peralatan rumah tangga dan lainnya.

Menyikapi hal itu, Ibrahim, Ketua Pedagang Kios Pasar Bincen mengaku keberatan atas pemaksaan penutupan tersebut.

Ia menegaskan bahwa pasar Bincen merupakan pasar tradisional yang didalamnya juga ada pedagang yang berjualan sembako, sayuran, ikan dan dagangan lainnya.

"Kami keberatan atas permintaan penutupan kios tersebut, karena tempat ini masuk dalam pasar tradisional yang tidak seharusnya ditutup ditengah pandemi Covid-19," kata Ibrahim.

Kalau kios dagangan itu yang didalamnya menjual pakaian, mainan anak-anak dan lainnya ditutup ditengah pemberlakuan PPKM darurat lanjut dia, Walikota juga harus bisa memberikan solusi terbaik.

"Kalau kios dagangan ini ditutup, tentunya akan mematikan usaha kami dan siapa yang bisa menanggung kebutuhan keluarga kami," ujarnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Tanjungpinang yang saat itu turun ke pasar Bincen mengatakan bahwa penutupan kios tersebut berdasarkan SE Mendagri dan Walikota Tanjungpinang.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Besok Dibuka, STQH Kepri Digelar Secara Virtual

Senin, 26 Juli 2021 | 19:39 WIB

Nasabah Toapaya Selatan Raih Mobilio

Kamis, 15 Juli 2021 | 12:17 WIB

Dewi Ansar Pimpin YKI Kepri

Rabu, 30 Juni 2021 | 19:06 WIB

RT/RW di Kepri Diminta Tak Ragu Lockdown Wilayah

Minggu, 27 Juni 2021 | 10:33 WIB
X