Ketersediaan Oksigen Bagi Pasien Covid-19 di Karimun Tercukupi

- Kamis, 22 Juli 2021 | 18:11 WIB
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq bersama pimpinan FKPD meninjau ketersediaan tabung oksigen bagi pasien covid-19 di PT Central Jaya.
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq bersama pimpinan FKPD meninjau ketersediaan tabung oksigen bagi pasien covid-19 di PT Central Jaya.

KARIMUN (HK)-Ketersediaan tabung oksigen bagi pasien covid-19 yang dirawat di Karimun tercukupi. 

PT Central Jaya selaku produsen oksigen di Karimun mampu memproduksi 300 tabung setara dengan 7.5 ton gas oksigen dalam sehari. 

Itu diketahui ketika Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama unsur FKPD meninjau PT Central Jaya di Sei Bati, Kecamatan Tebing, Kamis (22/7/2021).

 

"Setelah kita tinjau langsung, alhamdulillah ketersediannya oksigen cukup banyak untuk meleyani pasien di rumah sakit khususnya pasien covid dan juga penyakit lainnya. Soal oksigen, Karimun tergolong aman," ujar Aunur Rafiq.

Selain ketersediaan tabung oksigen yang menjadi perhatian di Kabupaten Karimun, saat ini adalah tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit penanganan Covid-19.

Bupati Rafiq menjelaskan, pihaknya telah mengambil langkah cepat dengan menambah BOR tersebut.

"BOR Rumah Sakit di Karimun terus kita tambah, dari 107 yang kita punya saat ini akan kita tingkatkan menjadi 140 karena ruang serbaguna RSUD Muhammad Sani Karimun juga akan kita siapkan menjadi tempat penangan Covid-19," jelasnya.

Kemudian di Hotel Gembira bagian dari RSUD Kundur juga akan dijadikan ruang untuk rawat kasus sedang dan ringan, sedangkan kasus berat tetap berada di RSUD Muhammad Sani.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

X