Bupati Karimun Launching Aplikasi SILAH_KAN Dinas Perikanan

- Minggu, 11 September 2022 | 19:00 WIB
Bupati Karimun menyerahkan bantuan laptop, komputer dan printer kepada petugas BBi, UPTD dan PPL Dinas Perikanan sekaligus melaunching Aplikasi SILAH-KAN.  (Ilham Sijori)
Bupati Karimun menyerahkan bantuan laptop, komputer dan printer kepada petugas BBi, UPTD dan PPL Dinas Perikanan sekaligus melaunching Aplikasi SILAH-KAN. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK) - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melaunching aplikasi SILAH_KAN (Sistem Informasi LAyanan Hibah periKANan) yang mempermudah pelaku utama perikanan untuk mendapatkan layanan hibah sarana prasarana perikanan tanpa harus tatap muka.

Launching Aplikasi SILAH_KAN tersebut dilakukan di kediaman dinas Bupati yang dihadiri Kepala Dinas Perikanan Karimun, Ahmadi.

Ahmadi mengatakan, Dinas Perikanan memanfaatkan teknologi digital untuk mempermudah pelaku utama perikanan mendapatkan berbagai pelayanan, sehingga dengan digitalisasi ini, pelayanan yang diberikan lebih efisien, cepat dan akuntabel.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap dengan aplikasi ini bisa membantu para pelaku usaha perikanan untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Dinas Perikanan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan laptop kepada kepada petugas UPTD, BBI dan PPL Dinas Perikanan. (Ilham Sijori)

Apalagi, kebanyakan para pelaku utama perikanan tinggal di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun.

Para pelaku utama perikanan tanpa harus datang ke Kantor Dinas bisa terlayani dengan baik, apalagi dengan situasi saat ini dengan kebijakan kenaikan harga BBM. Bupati Karimun sangat mengapresiasi inovasi dari Dinas Perikanan tersebut.

Sejalan dengan acara tersebut, Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan operasional berupa laptop, komputer, printer kepada petugas lapangan, UPT Pelayanan Usaha Perikanan dan Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Perikanan se Kabupaten Karimun, sebagai perangkat penunjang Aplikasi SILAH_KAN.

"Dengan bantuan ini, diharapkan para petugas lapangan tersebut bisa membantu para pelaku utama perikanan dalam mengakses aplikasi yang digagas oleh dinas perikanan dan dapat membuatkan layanan administrasi lebih mudah dan cepat. Mengingat petugas lapangan tersebut berhubungan langsung dengan pelaku utama perikanan di lapangan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Rezi Dharmawan Jabat Kasi Intelijen Kejari Karimun

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:25 WIB
X