Viral di Medsos, Ini Pemicu Pelaku Merusak Kendaraan Terparkir di Karimun

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 14:08 WIB
Kasat Reskrim Polres Karimun menggiring pelaku pengerusakan kendaraan yang tengah terparkir di depan Hotel Gabion (ilham sijori)
Kasat Reskrim Polres Karimun menggiring pelaku pengerusakan kendaraan yang tengah terparkir di depan Hotel Gabion (ilham sijori)

 

KARIMUN (HK)-Seorang pria paruh baya di Karimun berinisial P terpaksa berurusan dengan polisi karena melakukan pengerusakan sejumlah sepeda motor dan mobil yang terparkir di depan Hotel Gabion Tanjungbalai Karimun, Selasa, 20 Juli 2021 atau tepat pada Hari Raya Idul Adha.

Video pengerusakan oleh P sempat viral di media sosial. Dia terlihat begitu bersemangat merobohkan sepeda motor yang tengah parkir dan memanjat 1 unit mobil Toyota Innova kemudian menginjak-injak kaca serta bemper depan mobil tersebut.

Tak butuh waktu lama bagi jajaran Satreskrim Polres Karimun untuk meringkus pria yang sebelumnya bekerja sebagai tekong boat pancung di belakang Hotel Gabion ini.

"Saudara P ini menjatuhkan sejumlah kendaraan yang terparkir di depan Hotel Gabion dan sempat juga terekam dalam video pria ini naik ke atas mobil. Videonya sempat viral di media sosial," ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi saat konferensi pers, Sabtu (24/7/2021).

Kata Arsyad, dari olah TKP yang dilakukan pihaknya, ditemukan sejumlah kendaraan dalam kondisi lecet, termasuk mobil yang dinaiki pelaku juga terlihat lecet. Ada juga beberapa sepeda motor yang plat nomor serta kaca spionnya menjadi bengkok.

Dikatakan, pelaku terancam pidana dengan melanggar Pasal 406 KUHP tentang Perusakan dengan ancaman penjara paling lama 2 tahun 8 bulan.

"Hanya saja, hingga saat ini belum ada satupun korban pemilik sepeda motor ataupun mobil yang membuat laporan polisi. Kami masih tunggu 1x24 jam, jika tak ada juga korban yang melapor maka pelaku akan kami lepaskan," ungkap Arsyad.

Arsyad menyebut, pada saat melakukan aksinya itu, pelaku dalam keadaan tidak sadar karena pengaruh mabuk minuman jenis tuak.

Kepada sejumlah wartawan, pelaku menceritakan kronologis kejadiannya hingga terjadi aksi pengerusakan sejumlah kendaraan tersebut.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Ini Pesan Kajati Kepri ke ASN Kejari Karimun

Senin, 13 September 2021 | 21:22 WIB

Tugu Adipura Karimun Diresmikan, Ini Arti Tiap Kisinya

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB
X