Kasus Covid Meningkat di Kundur, Bupati Karimun Tinjau RSUD Tanjungbatu

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 21:33 WIB
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq meninjau RSUD Tanjungbatu guna memastikan ketersediaan tempat tidur dan tabung oksigen pasca meningkatnya kasus covid-19 di daerah setempat. (ilham sijori)
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq meninjau RSUD Tanjungbatu guna memastikan ketersediaan tempat tidur dan tabung oksigen pasca meningkatnya kasus covid-19 di daerah setempat. (ilham sijori)

KARIMUN (HK)-Bupati Karimun, H Aunur Rafiq meninjau RSUD Tanjungbatu guna memastikan ketersediaan tabung oksigen di Kecamatan Kundur, Sabtu (24/7/2021).

Turunnya orang nomor satu di Karimun ke Tanjungbatu itu, juga karena lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Karimun khususnya di Pulau Kundur, mengalami peningkatan yang signifikan hingga menyebabkan tempat isolasi hampir penuh.

Aunur Rafiq juga menyempatkan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang kebetulan berada di pelabuhan Teluk Radang, tempat berlabuhnya kapal yang membawa rombongan.

Aunur Rafiq menjelaskan, setelah berkoordinasi dengan Direktur RSUD Tanjungbatu, maka pihaknya memutuskan untuk menambahkan 20 tempat tidur di rumah sakit yang baru saja diresmikan tersebut.

"Sebanyak 20 tempat tidur ini kita gunakan di ruang rawat inap RSUD, nantinya bagi pasien non covid-19 yang dirawat inap di RSUD ini kita pindahkan ke Puskesmas Kundur yang berada di Sungai Sebesi," ujar Aunur Rafiq.

Dijelaskan jika ruang isolasi di rumah sakit Tanjungbatu tersebut, khusus untuk pasien covid-19 yang bergejala. Sedangkan yang tidak bergejala disiapkan tempat isolasi terpusat di Hotel Gembira, Tanjungbatu.

Meski demikian, Bupati Karimun berharap semua warga Kabupaten Karimun tetap sehat.

Menurutnya, berapapun tempat tidur isolasi disiapkan pemerintah, kalau masyarakat tidak taat protokol kesehatan, tetap akan kekurangan. Bahkan tenaga kesehatan juga bisa kewalahan.

Selain itu, Bupati juga memastikan ketersediaan tabung oksigen, APD hingga obat-obatan untuk penanganan pasien covid-19 yang dimiliki RSUD Tanjungbatu.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Ini Pesan Kajati Kepri ke ASN Kejari Karimun

Senin, 13 September 2021 | 21:22 WIB

Tugu Adipura Karimun Diresmikan, Ini Arti Tiap Kisinya

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB
X