Wagub Kepri Hadiri Penyerahan Beras PPKM di Galang

- Senin, 26 Juli 2021 | 14:53 WIB
Wagub Kepri, Marlin Agustina saat menyerahkan secara simbolis beras PPKM pada masyarakat. (istimewa) (Wagub Kepri, Marlin Agustina saat menyerahkan secara simbolis beras PPKM pada masyarakat. (istimewa))
Wagub Kepri, Marlin Agustina saat menyerahkan secara simbolis beras PPKM pada masyarakat. (istimewa) (Wagub Kepri, Marlin Agustina saat menyerahkan secara simbolis beras PPKM pada masyarakat. (istimewa))

Galang (HK) - Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah karena ada pelonggaran dalam penerapan PPKM Level 4. Tetaplah disiplin dengan protokol kesehatan dan ambil kesempatan untuk ikut divaksin.

“Semua kita punya peran dalam melawan pandemi covid19 ini. Karena itu kita harus saling menjaga dan terus berikhtiar, patuh protokol kesehatan, segera divaksin,” kata Marlin di Pulau Galang, Batam, Senin (26/7).

Di Galang, Marlin hadir untuk penyerahan bantuan beras PPKM dari Kementerian Sosial. Dari Galang, Wagub Marlin kemudian bertolak ke Tanjungpinang untuk serangkaian aktivitas, terutama terkait pelaksanaan STQH ke-9 Provinsi Kepri.

Kepada masyarakat, Wagub Marlin mengajak untuk terus menjalankan hidup sehat. Apalagi, untuk masyarakat Galang, alamnya sangat mendukung melakukan aktivitas-aktivitas yang menyehatkan.

“Di sini banyak kesempatan untuk berolah raga dan mendapatkan vitamin D dengan berjemur. Pun sesekali berenang di laut, karena ada khasiat garam atau air laut juga cukup banyak,” kata Marlin.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 memang diperpanjang hingga 2 Agustus nanti. Soal pelonggaran, daerah memiliki kewenangan, sehingga kesehatan tetap diutamakan namun ekonomi terus bergerak.

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi yang hadir pada kesempatan itu menyatakan pihaknya akan memberi pelonggaran terhadap berbagai aktivitas seperti disampaikan Presiden Jokowi. Daerah pun diberi kewenangan untuk mengaturnya.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa dukungan masyarakat sangat penting dalam melandaikan angka yang terpapar virus corona ini. Masyarakat pun dipersilakan beraktivitas tentu dengan disiplin peotokol kesehatan yang ketat.

“Jangan karena longgar, dan sebagian masih kerja dari rumah (WFH) jadi berlama-lama pula kongkow dan berkumpul. Sama-sama beri contoh, sama sama menjaga dan menjalankan disiplin,” kata Wagub Marlin.(r)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Gubernur Kepri: MUI Mitra Strategis Pemerintah

Sabtu, 18 September 2021 | 17:48 WIB

Peringati HUT ke-19 Kepri, Pemprov Gelar Pekan Vaksinasi

Jumat, 17 September 2021 | 17:14 WIB

Ekspor dan Impor Batam Alami Peningkatan 19,23 Persen

Jumat, 17 September 2021 | 17:07 WIB

Iwan Dharmawan Nahkodai IMDI Kepri

Jumat, 17 September 2021 | 10:32 WIB

Gubernur Kepri: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Rabu, 15 September 2021 | 19:38 WIB

BP Batam Kembali Raih Opini WTP, Lima Kali Berturut-Turut

Selasa, 14 September 2021 | 14:38 WIB
X