Pengawas Prokes Karimun Kembali Tegur 16 Pelaku Usaha karena Langgar Aturan

- Senin, 26 Juli 2021 | 14:53 WIB
Petugas patroli pengawas prokes di Karimun merazia kedai kopi dan kafe yang diduga melanggar protokol kesehatan (ilham sijori)
Petugas patroli pengawas prokes di Karimun merazia kedai kopi dan kafe yang diduga melanggar protokol kesehatan (ilham sijori)

KARIMUN (HK)-Petugas patroli pengawas patroli kesehatan di Karimun kembali merazia warung makan, kafe, restoran dan kedai kopi di Kecamatan Karimun, Meral dan tebing terkait pembatasan penyediaan meja dan kursi yang hanya dibolehkan 25 persen dari jumlah semula. 

Namun, di laapngan petugas menemukan 16 tempat usaha warung makan, kafe, restoran dan kedai kopi serta lokasi permainan yang masih melakukan pelanggaran dengan menyediakan meja dan kursi melebihi ketentuan dari surat edaran Bupati Karimun.

Petugas kemudian memberikan teguran secara lisan kepada pemilik usaha.

“Tadi pagi kami melakukan razia protokol kesehatan kepada tempat-tempat usaha di Karimun. Hasilnya, kami menemukan 16 tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan," ujar Kepala Satpol PP Karimun, Tejaria, Senin (26/7/2021).

Kata Tejaria, tempat usaha yang membandel itu terebar di Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing.

“Ini masih teguran secara lisan, jika diulang lagi, maka mereka akan diberikan sanksi berupa teguran tertulis,” jelas Tejaria.

Patroli pengawasan protokol kesehatan tersebut melibatkan lintas instansi diantaranya 11 personel Satpol PP, 4 personel Sabhara Polres Karimun, Brimob Polda Kepri 2 personel, 1 petugas pariwisata dan dibantu anggota Koramil Tebing dan Karimun. (ham)

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Ini Pesan Kajati Kepri ke ASN Kejari Karimun

Senin, 13 September 2021 | 21:22 WIB

Tugu Adipura Karimun Diresmikan, Ini Arti Tiap Kisinya

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB
X