Terenyuh, Kapolres Karimun Berikan Bantuan pada Nelayan Tradisional di Laut

- Senin, 26 Juli 2021 | 21:12 WIB
Kapolres Karimun Muhammad Adenan memberikan bingkisan berisi keperluan harian kepada nelayan tradisional yang tengah melaut (ilham sijori)
Kapolres Karimun Muhammad Adenan memberikan bingkisan berisi keperluan harian kepada nelayan tradisional yang tengah melaut (ilham sijori)

KARIMUN (HK)-Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menghadiri pembukaan Pendidikan Bintara Polri Tahun Ajaran 2021/2022 oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Kundur, Senin (26/7/2021).

Kapolres Adenan kembali ke Karimun menggunakan kapal Satpolair Polres Karimun. Di tengah perjalanan, dia menemukan sejumlah nelayan yang tengah mendayung sampan di tengah laut. Tentu saja, nelayan itu tengah berjuang mendapatkan ikan.

Seketika, rasa empatinya muncul, Adenan kemudian meminta kepada anggota Satpolair untuk mendekati nelayan yang tengah melaut itu.

Begitu sudah mendekat, orang nomor satu di Polres Karimun ini menyerahkan bingkisan bantuan sosial (bansos) yang berisi berbagai kebutuhan harian kepada para nelayan tradisional itu.

"Mudah-mudahan bantuan kecil ini bisa membantu bapak dan sedikit meringankan beban keluarga di saat pandemi covid-19," ujar Adenan kepada para nelayan tradisional tersebut.

Dikatakan, pandemi covid-19 telah memporak porandakan kehidupan ekonomi masyarakat, terlebih masyarakat nelayan tradisional.

"Kita sangat prihatin melihat kondisi mereka saat ini. Hasil tangkapan di laut sangat menurun drastis. Untuk memenuhi kebutuhan pokok saja seperti beras dan lainnya mereka jelas sangat kesulitan," sebutnya.

Untuk itulah, dirinya sengaja menyiapkan bantuan sosial kepada para nelayan tradisional tersebut. Sebab, di tengah-tengah kesulitan perekonomian saat ini, mereka lah yang paling membutuhkan bantuan.

"Saya berharap bantuan sosial ini, bisa membawa berkah bagi mereka dan keluarganya di rumah," pungkas Adenan. (ham)

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Ini Pesan Kajati Kepri ke ASN Kejari Karimun

Senin, 13 September 2021 | 21:22 WIB

Tugu Adipura Karimun Diresmikan, Ini Arti Tiap Kisinya

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB
X