Sejak PPKM Darurat, 25 Ton Bantuan Beras Didistribusikan Polresta Barelang

- Rabu, 28 Juli 2021 | 14:23 WIB
Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur. (dedi/haluankepri.com) (Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur. (dedi/haluankepri.com))
Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur. (dedi/haluankepri.com) (Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur. (dedi/haluankepri.com))

Batam (HK) - Selama diberlakukan PPKM Darurat hingga PPKM level IV, jajaran Polresta Barelang sudah mendistribusikan sebanyak 25 ton bantuan beras kepada masyarakat maupun PKL yang kena dampaknya.

Selain bantuan beras sebanyak 25 ton, ada juga paket yang langsung didistribusikan kepada masyarakat. Tak hanya masyarakat, terhadap panti asuhan juga didistribusikan.

"Sejak diberlakukannya PPKM darurat hingga PPKM Level IV, kita sudah mendistribusikan 25 ton bantuan beras kepada masyarakat yang juga para PKL yang kena dampaknya. Kemudian, ada juga paket kita distribusikan terhadap panti asuhan," ujar Kapolresta Barelang, Kombes pol Yus Guntur di sela-sela pembagian bantuan beras kepada PKL di kawasan SP Sagulung, Selasa (27/7/21) kemarin.

Dengan bantuan ini, Kapolresta Barelang berharap masyarakat tetap menaati aturan protokol kesehatan yang ada. Kemudian, masyarakat tetap sabar dengan kondisi saat ini.

"Mari kita sama-sama berjuang melawan penyebaran covid-19 ini ini demi kebaikan kita bersama dengan menaati aturan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Yos Guntur juga memastikan jika pengawasan di pusat keramaian tetap berjalan maksimal selama PPKM level IV diberlakukan.

Dijelaskannya, pos itu akan ditempati oleh tim gabungan dari Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja. Sedangkan tugas dan fungsinya mereka adalah mengawasi aktifitas warga agar tetap dalam jalur protokol kesehatan yang ada.

Ia juga mengatakan, pengawasan aktivitas pasar ini berjalan sesuai jadwal operasional masing-masing pasar. Seperti di Pasar tradisional Tos 3000, Jodoh misalnya, petugas akan aktif sejak dini hari karena pasar tersebut lebih dominan di pagi dini hingga pagi hari.

"Jadi, pengelola pasar juga terus kita pantau dan peringati untuk tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang ada. Melawan covid-19 butuh kesadaran semua pihak,” ucapnya lagi. (ded)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Gubernur Kepri: MUI Mitra Strategis Pemerintah

Sabtu, 18 September 2021 | 17:48 WIB

Peringati HUT ke-19 Kepri, Pemprov Gelar Pekan Vaksinasi

Jumat, 17 September 2021 | 17:14 WIB

Ekspor dan Impor Batam Alami Peningkatan 19,23 Persen

Jumat, 17 September 2021 | 17:07 WIB

Iwan Dharmawan Nahkodai IMDI Kepri

Jumat, 17 September 2021 | 10:32 WIB

Gubernur Kepri: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Rabu, 15 September 2021 | 19:38 WIB

BP Batam Kembali Raih Opini WTP, Lima Kali Berturut-Turut

Selasa, 14 September 2021 | 14:38 WIB
X