12.115 KPM Karimun Terima Bantuan Beras Saat PPKM Mikro

- Rabu, 28 Juli 2021 | 16:28 WIB
Beras dari Perum Bulog yang akan disalurkan kepada PKM di Kabupaten Karimun melalui kantor Pos di Jalan Pramuka Tanjungbalai Karimun (ilham sijori)
Beras dari Perum Bulog yang akan disalurkan kepada PKM di Kabupaten Karimun melalui kantor Pos di Jalan Pramuka Tanjungbalai Karimun (ilham sijori)

 

KARIMUN (HK)-Sebanyak 12.115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Karimun menerima bantuan beras dari pemerintah pada saat berlangsungnya PPKM Mikro di Karimun. Penyaluran bantuan beras tersebut dilaunching di Kantor Pos Tanjungbalai Karimun, Rabu (28/7/2021).

Kepala Subdivre Badan Urusan Logistik (Bulog) Batam, Riky Pebriandy mengatakan, total beras yang disalurkan kepada KPM di Karimun sebanyak 121.150 kilogram.

"Perum Bulog sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Karimun dan juga PT Pos Indonesia. Teknisnya, Perum Bulog menyediakan komoditinya sampai ke depan pintu gudang, selanjutnya PT Pos yang akan menyalurkan sampai ke KPM," ujar Riky.

Dikatakan, masing-masing KPM menerima 10 kilogram beras.

Menurut dia, teknis penyaluran bantuan beras ini hingga ke masyarakat yang masuk dalam KPM hingga ke pulau-pulau merupakan ranahnya PT Pos Indonesia.

Sementara, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menambahkan, penyaluran bantuan dalam kegiatan PPKM sudah dicanangkan Presiden RI.

"Pemkab Karimun bersama Bulog Batam melaksanakan amanah pusat tentang penyaluran bantuan PKKM yang sudah dicanangkan oleh Presiden RI. Ini dilakukan secepat mungkin, diupayakan semua masyarakat Kabupaten Karimun sudah mulai menerima bantuan sosial tunai maupun sosial beras ini," kata Anwar.

Anwar menyebut, penerima BST di Karimun sebanyak 7.063 maupun PKH dengan jumlah 5.052 di Kabupaten Karimun tidak bisa direkayasa karena sudah teraplikasi di pusat.

"Kita tidak bisa main-main soal data penerima bantuan ini, karena semua ini akan dipertanggungjawabkan. Jadi tidak ada istilah yang menerima itu adalah bagian keluarga dari RT, RW, Lurah ataupun Camat. Semua penerima bantuan itu sudah sesuai dengan kriteria dan peryaratan yang diatur oleh pemerintah," pungkasnya. (ham)

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Ini Pesan Kajati Kepri ke ASN Kejari Karimun

Senin, 13 September 2021 | 21:22 WIB

Tugu Adipura Karimun Diresmikan, Ini Arti Tiap Kisinya

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB
X