Batam Punya Berbagai Destinasi Wisata yang Memukau Investor

- Rabu, 28 September 2022 | 07:35 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Wilayah Batam tidak hanya memiliki daya tarik di bidang investasi semata. Beragam potensi dari berbagai sektor dapat dikembangkan dalam rangka meningkatkan kemajuan.

Hal inilah yang menjadikan Batam sebagai salah satu destinasi prioritas bagi para investor. Salah satunya adalah terdapat berbagai tempat wisata Batam yang memukau para pengunjung ataupun investor.

Atraksi wisata yang dipunyai oleh Batam tentunya selalu menjadi magnet tersendiri bagi pengunjungnya. Tempat wisata alam maupun non-alam menjadi daya tarik wisata yang ditawarkan dalam mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Dunia pariwisata mampu mendatangkan orang dalam jumlah yang besar dan tentunya juga akan berdampak pada pendapatan Kota Batam.

Tempat wisata Batam yang berupa alam dapat Anda temui dengan mudahnya. Keadaan ini tidak terlepas dengan keadaan geografis yang dimiliki oleh Batam.

Garis pantai pun menghampar luas menyajikan berbagai pemandangan laut yang menakjubkan. Sebagai pengunjung, Anda juga dapat menikmati berbagai wahana ataupun aktivitas yang ditawarkan oleh pengelola di pantai tersebut.

BP Batam juga tidak ketinggalan dalam menggali potensi tersebut dengan mengembangkan tempat wisata Batam. Hal ini sesuai dengan arahan Kepala BP Batam Muhammad Rudi untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan potensi wisata yang dimiliki oleh Batam.

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan pengembangan Taman Rusa Sekupang. Taman yang berada di kompleks perkantoran BP Batam tersebut dipoles dengan sangat indah serta dijadikan sebagai ruang publik bagi masyarakat luas.

Terkait dengan pengembangan pariwisata, BP Batam baru-baru ini juga melakukan upaya nyata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. BP Batam membuat program penanaman 10 ribu pohon jati emas yang mencapai 12 ribu pohon di sepanjang 15 kilometer jalan di Batam.

Awalnya, BP Batam hanya menargetkan penanaman pohon jati emas sebanyak 7 ribu batang saja. Namun, berkat dukungan berbagai pihak, penanaman pohon jati emas malah melampaui target yang diharapkan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Terima Penghargaan Anugerah Reksa Bandha

Kamis, 24 November 2022 | 06:19 WIB

BP Batam Gelar FGD Sinkronisasi Data Promosi

Senin, 21 November 2022 | 08:50 WIB
X