Akhir Tahun, Proyek Cipta Karya Kota Batam Pastikan Semua Rampung

- Rabu, 28 September 2022 | 18:01 WIB
(internet)
(internet)

Batam (HK) - Akhir tahun, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam pastikan semua proyek pembangunan selesai atau rampung sebelum akhir Desember mendatang. Hal itu disampaikan setelah dilakukan pengawasan langsung ke semua lokasi proyek pembangunan.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar mengatakan, jika tahun ini pihaknya melakukan revitalisasi di tiga unit kantor lurah yakni kantor Lurah Sadai, Kantor Lurah Tembesi dan Kantor Lurah Tanjung Uncang.

Selain itu, pembangunan kantor Dinas Tenaga Kerja Batam dan terakhir proyeksi strategis yakni, revitalisasi Masjid Agung Batam Center.

"Kita optimis akhir tahun sesuai kontrak sudah rampung. Selain di luar revitalisasi Masjid Agung ya, karena Masjid Agung dibangun multiyears selama tiga tahun," kata Suhar, kepada awak media, Rabu (28/9/22) siang.

Lanjutnya kembali, misalnya Pembangunan Kantor Disnaker Kota Batam sudah hampir rampung dan masuk tahap finishing. Jadi para ASN Disnaker Batam sudah bisa menempati kantor lantai dua tersebut. Karena, Pembangun kantor Disnaker Batam dimulai akhir Mei 2022 lalu, yang dianggarkan melalui APBD Kota Batam sebesar Rp 1,8 miliar.

Tak hanya itu, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam tahun ini juga membangun ratusan gedung serba guna di ratusan lokasi berbeda di Kota Batam. Bahkan, untuk gedung serba guna ini sudah keseluruhan telah selesai dibangun.

"Artinya, untuk proyek fisik tidak ada kendala, termasuk juga gedung Disnaker yang saat ini sudah proses finishing," tambah Suhar.

Ia juga mengatakan, dari sekian banyak proyek fisik ini hanya pembangunan mushola aviari yang masih tahap lelang. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat pembangunan ini sebelumnya masuk di program yang ditunda pemerintah, namun tak jadi dan dilanjutkan pembangunannya tahun ini.

"Mushola Aviari ini kan dulu kena drainase Dinas Bina Marga dan tentu pemko harus mengganti di tempat baru, namun tetap di dalam kawasan tersebut. Ini kemarin yang mau di hold dan tak jadi dan tetap dilanjutkan tahun ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Terima Penghargaan Anugerah Reksa Bandha

Kamis, 24 November 2022 | 06:19 WIB

BP Batam Gelar FGD Sinkronisasi Data Promosi

Senin, 21 November 2022 | 08:50 WIB
X