BP Batam Gelar Workshop LKPM dengan Pelaku Usaha

- Kamis, 29 September 2022 | 16:32 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Direktorat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggelar workshop Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dengan fokus bahasan Simulasi Pelaporan Realisasi Investasi pada hari Rabu (28/9/2022) bertempat di Gedung IT Center BP Batam.

(istimewa)

Kegiatan dua hari itu menghadirkan narasumber yaitu Kepala Seksi Sektor Primer dan Tersier, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Dwiagris Tiffania, S.P. dan dihadiri oleh sekitar 200 pelaku usaha di Batam.

Direktur PTSP BP Batam, Harlas Buana dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari arahan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, kepada Direktorat PTSP untuk mengedukasi para pelaku usaha dalam rangka peningkatan investasi di Batam.

“Arahan Kepala BP Batam kepada kami sudah jelas agar pelaku usaha di Batam diberikan edukasi dari hulu ke hilir terkait pelaporan kegiatan penanaman modal demi peningkatan investasi di Batam,” ungkap Harlas.

“Beberapa periode lalu, realisasi investasi di Batam sempat menurun dan ternyata salah satu penyebabnya adalah kurang pahamnya pelaku usaha dalam melaporkan kegiatan penanaman modalnya sehingga yang terjadi di lapangan dan yang tercatat berbeda,” sambungnya lagi.

Menanggapi hal tersebut, Harlas menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi para pelaku usaha agar dapat menyampaikan laporan kegiatan penanaman modalnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami sengaja mengundang narasumber langsung dari Kementerian Investasi/BKPM dengan model kegiatan berupa workshop agar pelaku usaha dapat langsung mempraktekkan proses penyampaian laporan kegiatan penanaman modalnya” ujar Harlas.

“Setelah kegiatan ini terlaksana, diharapkan agar seluruh pelaku usaha di Batam dapat menyampaikan laporan realisasi kegiatan penanaman modalnya sesuai ketentuan yang berlaku agar progress peningkatan investasi di Batam dapat terwujud” tutup Harlas.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Terima Penghargaan Anugerah Reksa Bandha

Kamis, 24 November 2022 | 06:19 WIB

BP Batam Gelar FGD Sinkronisasi Data Promosi

Senin, 21 November 2022 | 08:50 WIB
X