Dewan Batam Soroti Vaksinasi di Temenggung, Pemko Diminta Berdayakan Puskesmas dan Posyandu

- Jumat, 30 Juli 2021 | 11:19 WIB
Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PAN, H Sahrul. (damri/haluankepri.com) (Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PAN, H Sahrul. (damri/haluankepri.com))
Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PAN, H Sahrul. (damri/haluankepri.com) (Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PAN, H Sahrul. (damri/haluankepri.com))

Batam (HK) - Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PAN, H Sahrul menyoroti pelaksanaan vaksinasi di stadion Temenggung Abdul Jamal sebagai pusat vaksinasi Covid-19 di Batam.

Pasalnya, pelaksanaan vaksinasi disitu masyarakat yang datang membludak dan antrian sangat panjang bahkan dari subuh, sehingga protokol kesehatan (Prokes) jaga jarak tidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Kita sudah menyampaikan masalah ini dalam rapat, dimana untuk pelaksanaan vaksinasi itu Pemko Batam harus memberdayakan kembali Puskesmas dan tempat Posyandu yang ada di RT/RW," ucap Sahrul kepada haluankepri.com, Jumat (30/7/2021).

Disampaikan Sahrul, jika pelaksanaan vaksinasi itu diberdayakan di Puskesmas dan Posyandu maka itu akan mengurangi tumpukan ribuan masyarakat di stadion Temenggung Abdul Jamal itu.

"Tumpukan masyarakat disana luar biasa, mana ada prokes jaga jaraknya. Inilah salah satu kebijakan yang harus dipikirkan oleh Pemerintah agar saat pelaksanaan vaksinasi itu tidak ada lagi penumpukan masyarakat yang sangat banyak," ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam itu.

Menurutnya, penumpukan masyarakat yang sangat banyak dalam pelaksanaan vaksinasi itu sangat rentan, bahkan bisa jadi orang banyak yang terpapar Covid-19 setelah divaksin itu adalah karena antri dan desak-desakan pada pelaksanaan vaksinasi.

"Makanya, orang yang sudah divaksin itu banyak yang terpapar, bisa jadi karena menumpuk saat vaksin disana. Karena dulu orang tidak mau vaksin, namun sekarang karena sertifikat vaksin adalah salah satu hal yang penting, maka animo masyarakat jadi luar biasa tinggi," ungkapnya.

Lanjutnya, jika pelaksanaan vaksinasi itu bisa dilaksanakan di masing-masing Kecamatan dan bahkan hingga tingkat RT/RW maka itu juga sangat memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin.

"Sebab tidak harus jauh-jauh lagi ke Temenggung dan juga mengurangi biaya transportasi masyarakat untuk datang. Sudahlah ekonomi masyarakat susah untuk vaksin juga harus mengeluarkan biasa untuk transportasi kesana dan belum lagi lamanya antrinya disana," kata Sahrul.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Capaian Vaksinasi Tinggi, Jokowi Apresiasi Batam

Kamis, 23 September 2021 | 12:25 WIB

Rutan Batam Yakinkan Zero HP dan Barang Lainnya

Selasa, 21 September 2021 | 13:46 WIB

Gubernur Kepri Tawarkan Potensi Wisata Alif Stone Natuna

Selasa, 21 September 2021 | 09:54 WIB

Gubernur Kepri: MUI Mitra Strategis Pemerintah

Sabtu, 18 September 2021 | 17:48 WIB
X