Rutan dan Lapas Batam Bagikan Puluhan Paket Bansos

- Jumat, 30 Juli 2021 | 14:07 WIB
Karutan Batam membagikan paket bansos kepada warga sekitar. (istimewa) (Karutan Batam membagikan paket bansos kepada warga sekitar. (istimewa))
Karutan Batam membagikan paket bansos kepada warga sekitar. (istimewa) (Karutan Batam membagikan paket bansos kepada warga sekitar. (istimewa))

Batam (HK) - Rutan Kelas IIA Batam melaksanakan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi “Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terkena Dampak Pandemi Covid-19” dengan membagikan paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan bertempat tinggal di sekitar wilayah Rutan Batam, Kamis (29/7/21).

Kumham Peduli, Kumham Berbagi adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka membantu dan meringankan beban serta wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 saat ini.

Dengan mengangkat tema Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terkena Dampak Pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Rutan Batam, Kepala Lapas Batam, Kepala LPKA Batam dan Kepala LPP Batam mengikuti Acara Kumham Peduli Kumham Berbagi secara virtual yang ditayangkan secara langsung dari Graha Pengayoman.

Dalam Teleconference, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly mengatakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional.

“Kegiatan kita pada hari ini adalah bagian dari kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita sesama pegawai yang terpapar Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi,” ucap Yasonna.

Melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar Rp 700 juta rupiah.

Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19, serta kepada 3.056 orang ASN Kemenkumham yang terpapar covid-19.

Sesuai acara virtual, Kepala Rutan beserta Kepala UPT Pemasyarakatan se-kota batam membagikan paket bansos secara langsung yang bertempat tinggal disekitar Rutan Batam. Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, sarden dan minyak goreng.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Capaian Vaksinasi Tinggi, Jokowi Apresiasi Batam

Kamis, 23 September 2021 | 12:25 WIB

Rutan Batam Yakinkan Zero HP dan Barang Lainnya

Selasa, 21 September 2021 | 13:46 WIB

Gubernur Kepri Tawarkan Potensi Wisata Alif Stone Natuna

Selasa, 21 September 2021 | 09:54 WIB

Gubernur Kepri: MUI Mitra Strategis Pemerintah

Sabtu, 18 September 2021 | 17:48 WIB
X