HIMNI Kepri dan Batam Gelar Vaksinasi Massal

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 18:47 WIB
Pelaksanaan vaksinasi di Gereja BNKP Jemaat Batam yang beralamat di Komplek Greend Land Batam Center, Kota Batam. (damri/haluankepri.com) (Pelaksanaan vaksinasi di Gereja BNKP Jemaat Batam yang beralamat di Komplek Greend Land Batam Center, Kota Batam. (damri/haluankepri.com))
Pelaksanaan vaksinasi di Gereja BNKP Jemaat Batam yang beralamat di Komplek Greend Land Batam Center, Kota Batam. (damri/haluankepri.com) (Pelaksanaan vaksinasi di Gereja BNKP Jemaat Batam yang beralamat di Komplek Greend Land Batam Center, Kota Batam. (damri/haluankepri.com))

Batam (HK) - Paguyuban Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kepulauan Riau (Kepri) dan Kota Batam gelar vaksinasi massal dosis pertama, Sabtu (31/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Gereja BNKP Jemaat Batam yang berlokasi di Komplek Greend Land Batam Center itu ditinjau langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Ketua DPD HIMNI Kepri, Utusan Sarumaha mengatakan, kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan dalam rangka mendukung untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi yang digagas oleh Pemerintah.

Karena vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka memutus dan mengendalikan penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum juga hilang.

"Target kita kali ini kepada 1000 orang masyarakat Nias yang ada di Batam dan juga masyarakat sekitar yang divaksin. Vaksinnya merk Astrazaneca," ucap Utusan.

Dikatakan Utusan, untuk menghindarkan kerumunan masyarakat saat vaksinasi itu, pihaknya telah membuat perencanaan yang sangat matang agar tertib dan sesuai protokol kesehatan (Prokes), yakni dengan jaga jarak.

"Kami telah menyusun sedemikian rupa agar proses kedatangan masyarakat tidak sekaligus. Kami melakukan upaya dengan membagi peserta ke dalam beberapa gelombang waktu, sehingga tidak bergerombol datangnya masyarakat," ujar Anggota Komisi I DPRD Kota Batam itu.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dari Dinkes Batam. Begitu juga pihak keamanan yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP yang telah mengamankan jalannya kegiatan itu.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali," tutur ketua fraksi Hanura DPRD Kota Batam tersebut.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Capaian Vaksinasi Tinggi, Jokowi Apresiasi Batam

Kamis, 23 September 2021 | 12:25 WIB

Rutan Batam Yakinkan Zero HP dan Barang Lainnya

Selasa, 21 September 2021 | 13:46 WIB

Gubernur Kepri Tawarkan Potensi Wisata Alif Stone Natuna

Selasa, 21 September 2021 | 09:54 WIB

Gubernur Kepri: MUI Mitra Strategis Pemerintah

Sabtu, 18 September 2021 | 17:48 WIB
X