Taman Rusa Sekupang, Oase di Tengah Kota Batam

- Selasa, 1 November 2022 | 10:48 WIB
(internet)
(internet)

Sebagai kota industri, Batam selalu melakukan beragam inovasi. Pembangunan dengan mengusung konsep utama pembangunan berwawasan lingkungan menjadi salah satunya. Adanya taman rusa Batam merupakan bukti nyata dari pembangunan tersebut.

(istimewa)

Pembangunan berwawasan lingkungan yang menjadi semangat Kota Batam perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Dalam pelaksanaannya, pembangunan berwawasan lingkungan memiliki beberapa ciri.

Ciri tersebut yaitu pembangunan dilaksanakan dengan perencanaan yang matang dengan menimbang berbagai peluang, ancaman, kekuatan, serta kelemahan yang akan muncul di kemudian hari.

Selain itu, ciri yang lain adalah selalu memperhatikan daya dukung lingkungan, meminimalisir daya dampak perusakan dan pencemaran lingkungan, dan juga selalu aktif dalam melibatkan masyarakat yang berada di sekitar lokasi pembangunan.

BP Batam turut berperan penting dalam pembangunan kawasan Kota Batam. Dengan posisi tersebut, BP Batam tak ingin ketinggalan memberikan sumbangsih nyata dalam pembangunan berwawasan lingkungan. Sesuai arahan Muhammad Rudi BP Batam, akses terhadap taman rusa Batam di Sekupang kemudian dibuka bagi masyarakat luas. Taman Rusa Sekupang adalah taman kota yang berada di kompleks perkantoran BP Batam.

Tidak hanya membuka akses bagi masyarakat yang ingin berkunjung, BP Batam juga melengkapi fasilitas yang ada di taman rusa Batam di Sekupang. Berbagai wahana menarik sudah disiapkan. Pengunjung diajak untuk semakin bersahabat dengan alam.

Fasilitas jogging track, taman main anak, taman wisata air, gazebo, kolam pancing, stonehenge, serta adanya fasilitas untuk berinteraksi dengan berbagai hewan semakin membuat taman tersebut terasa nyaman dan ramah dengan keluarga.

Dengan dibukanya taman tersebut, BP Batam juga memiliki harapan terkait pengembangan taman rusa. Ini adalah sebuah terobosan yang dilakukan oleh BP Batam untuk memadukan tiga dimensi pengembangan Kota Batam menjadi satu di taman tersebut.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Jalan Rusak Akibat Hujan Rawan Kecelakaan

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:46 WIB

BP Batam Berikan Tiga Solusi Suplai Air Bersih

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:00 WIB

Apa Penyebab Terbakarnya Atap Masjid Raya Batam?

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:50 WIB

Atap Bangunan Masjid Raya Batam Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 13 Januari 2023 | 16:09 WIB
X