Kabar Gembira! Ada Job Fair di SP Market Selama 3 Hari, Ayo Kunjungi!

- Rabu, 2 November 2022 | 11:51 WIB
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)

Batam (HK) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam kembali menggelar bursa kerja atau job fair yang diadakan pada 7-9 November 2022 mendatang di SP market, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Ajang Job fair yang digelar di SP Sagulung tersebut melibatkan sebanyak 32 perusahaan dengan ribuan lowongan kerja yang akan menerima di perusahaan ternama di kota industri ini.

Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan ada puluhan perusahaan yang diminta untuk berpartisipasi dalam job fair kali ini.

"Ada sebanyak 32 perusahaan yang terdaftar membuka lowongan pekerjaan di SP Sagulung," ujar Rudi kepada awak media ini, Rabu (2/11).

Menurut dia, untuk perekrutan tenaga kerja yang terpusat di satu lokasi saja dengan tempo 3 hari berturut-turut. Maka dari itu, lewat program itu juga, perusahaan dapat mencari pekerja sesuai kebutuhannya.

"Ini terpusat di satu lokasi saja yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Semoga dapat membantu masyarakat kota Batam yang membutuhkan lowongan pekerjaan," katanya.

Dia juga menambahkan, job fair ini diadakan yang kesekian kali, diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran di Batam. "Silakan siapkan diri masing-masing. Sesuai dengan kriteria yang diminta perusahaan," pinta dia.

Sementara itu, Camat Sagulung, Muhammad Hafiz membenarkan bahwa adanya job fair atau buka lowongan kerja diadakan di SP Plaza. Acara tersebut akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

Kegiatan tersebut melalui dinas ketenagakerjaan (Disnaker) kota Batam. Oleh karena itu, diminta kepada khusus masyarakat Sagulung dan pada umumnya kota Batam agar mempersiapkan diri untuk melamar pekerjaan. Karena ajang job fair tersebut akan membuka lowongan kerja sebanyak ribuan lowongan.

"Mudah-mudahan dengan adanya ajang job fair tersebut bisa membuka peluang bagi masyarakat yang membutuhkannya," ujarnya singkat. (ded)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X