Wisata Malam di Batam Jadi Daya Tarik Para Wisatawan

- Kamis, 3 November 2022 | 06:20 WIB
(internet)
(internet)

Batam selalu memberikan suguhan yang menarik bagi para pengunjungnya. Tidak hanya dikenal sebagai kawasan dengan potensi investasi yang andal dan luar biasa, Kota Batam juga menyimpan keunggulan yang lain. Salah satunya berada di sektor wisata.

(istimewa)

Beragam objek wisata hadir untuk menggairahkan pesona Batam. Di antaranya adalah wisata malam Batam.

Berbagai destinasi di Batam dapat Anda nikmati tidak hanya di siang hari, melainkan juga tersedia di malam hari. Tempat-tempat tersebut bisa menjadi tujuan alternatif bagi Anda untuk berekreasi. Selain sebagai sarana refreshing setelah penat beraktivitas di siang hari atau sekadar menghabiskan waktu di akhir pekan, wisata malam juga menghadirkan pengalaman berbeda dalam menikmati suasana Kota Batam. Tentunya, pengalaman tersebut tidak akan Anda jumpai pada siang hari.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda membuat daftar kunjungan tatkala mendatangi Kota Batam. Bisa dimulai dari Jembatan Barelang yang ikonis. Jembatan yang membentang dan menghubungkan beberapa pulau di daerah Batam tersebut tampak eksotis di malam hari.

Berikutnya, ada kerlap-kerlip cahaya Lampu Hias Simpang Jodoh yang semarak. Kemudian tak ketinggalan dari Bukit Senyum, pengunjung dapat menyaksikan gemerlap cahaya kota di negeri seberang, Singapura. Taman-taman kota yang berada di Batam juga bisa menjadi pilihan dalam berwisata di malam hari.

Meski di malam hari, wisata kuliner dan belanja di Batam juga tak kalah serunya. Beberapa tempat kuliner yang dapat menjadi pilihan antara lain Sei Enam Seafood, Kedai Kopi Harum Manis, Nagoya Hill Street Food, Pantai Café, dan juga Pusat Kuliner Batam yang berlokasi di dekat Welcome to Batam Monument. Sementara itu, Anda dapat berbelanja atau sekadar jalan-jalan di pusat perbelanjaan seperti One Batam Mall, Grand Batam Mall, Mega Mall Batam Centre, Batam City Square Mall, Nagoya Hill Mall, dan tentunya masih banyak lainnya.

Sejak pandemi Covid-19 menerjang, kelesuan aktivitas melanda berbagai sektor. Pariwisata menjadi salah satunya, tidak terkecuali pula pariwisata di Batam. Berbagai aturan ketat dibuat oleh pemerintah untuk meredam penyebaran virus penyebab Covid-19.

Wisata malam Batam jelas terdampak akibat kebijakan tersebut. Tentunya, amat disayangkan apabila sektor tersebut mengalami mati suri. Kita tentunya tidak ingin hal tersebut terjadi berlarut-larut.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Jalan Rusak Akibat Hujan Rawan Kecelakaan

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:46 WIB

BP Batam Berikan Tiga Solusi Suplai Air Bersih

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:00 WIB

Apa Penyebab Terbakarnya Atap Masjid Raya Batam?

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:50 WIB

Atap Bangunan Masjid Raya Batam Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 13 Januari 2023 | 16:09 WIB
X