Ansar Rekomendasikan Pawai Tatung Batam-Kepri Jadi Iven Internasional Tahunan di Kepri

- Senin, 14 November 2022 | 13:11 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad meresmikan pembukaan pelaksanaan Pawai Tatung Batam-Kepri 2022 yang mengambil tema 'Moderasi Beragama, Negara Makmur Rakyat Sejahtera' di Komplek Bumi Indah, Nagoya, Kota Batam, Minggu (13/11).

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kepri ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Meskipun Pawai Tatung ini merupakan salah satu kegiatan ritual  keagamaan masyarakat Tionghoa, namun acara ini cukup diminati dan menjadi ajang tontonan dan hiburan.

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad tampak disambut meriah oleh masyarakat Tionghoa serta masyarakat yang hadir dalam Kesempatan ini. Terlebih ketika dalam sambutannya Ansar mengumumkan untuk mendukung agar kegiatan Pawai Tatung ini bisa menjadi agenda pariwisata Tahunan Kepri.

Tidak hanya agenda pariwisata nasional, terlebih Gubernur berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda pariwisata internasional, sejajar dengan Tour d' Bintan, Ironman, Triathlon dan sebagainya.

"Setelah acara ini selesai, saya minta agar Dinas Pariwisata menggelar rapat dengan panitia. Diatur dengan baik agar kegiatan ini bisa menjadi agenda wiaata tahunan nasional, bahkan internasional yang ada di Kepri. Kedepannya, tampilannya juga agar lebih baik lagi," ujar Ansar disambut aplaus masyarakat yang hadir di jantung Kota Batam tersebut.

Ansar mengakui, tidak hanya sebagai ritual keagamaan, namun kegiatan ini cukup menghibur dan menjadi tontonan masyarakat.

"Saya tidak menyagka, ternyata kegiatan ini cukup spektakuler. Penonton dan peminatnya luar biasa," ujar Ansar.

Ansar yang dalan kesempatan ini dibalut kemeja merah dan celana hitam mengatakan bahwa  Kepri berada diposisi yang sangat strategis, berbatasan  langsung dengan sejumlah negara tetangga, dan bahkan telah menjadi pusat perdagangan dunia sejak turun-temurun.

"Meski kita berbeda suku, budaya dan agama, namun kita bangga karena kita semua bisa hidup rukun, aman, dan damai serta bisa menjunjung tinggi asas keberagamaan. Sehingga kita baru saja dinobatkan sebagai provinsi yang moderasi keberagamaannya termasuk yang terbaik di Indoneaia. Di wilayah Sumatera Kepri adalah yang terbaik, dan di Indoneaia masuk dalam 10 besar. Ini harus kita pertahankan," kata Ansar kembail disambut tepuk tangan hadirin.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Malaysia Siap Investasi Rp 350 Miliar di Batam

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:39 WIB

Data Center di KEK Nongsa Siap Beroperasi Tahun 2024

Minggu, 4 Desember 2022 | 13:58 WIB

BP Batam Terima Penghargaan Anugerah Reksa Bandha

Kamis, 24 November 2022 | 06:19 WIB

BP Batam Gelar FGD Sinkronisasi Data Promosi

Senin, 21 November 2022 | 08:50 WIB
X