Masyarakat Tembesi Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur, Terkumpul Rp 160 Jutaan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:52 WIB
LPM Tembesi menyerahkan bantuan dana gempa bumi Cianjur ke pihak kelurahan Tembesi yang dilanjutkan ke Kecamatan Sagulung. (dedi/haluankepri.com)
LPM Tembesi menyerahkan bantuan dana gempa bumi Cianjur ke pihak kelurahan Tembesi yang dilanjutkan ke Kecamatan Sagulung. (dedi/haluankepri.com)

Batam (HK) - Masyarakat Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Batam menggalang dana untuk korban gempa bumi yang menggoncang kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada 21 November 2022 silam.

Penggalangan dana tersebut langsung dimotori oleh Lurah Tembesi, M Arfie serta LPM Tembesi, FKTW, perangkat kelurahan maupun perangkat RT RW se kelurahan Tembesi.

Penggalangan dana untuk gempa bumi Cianjur itu pun langsung terjun ke pasar tradisional, lampu merah, pertokoan, rumah ke rumah warga hingga masjid dan tempat ibadah lainnya yang digerakkan oleh Lurah, LPM Tembesi, perangkat RT RW masing-masing dengan suka rela.

Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sebanyak Rp 160.606.000 + 1 US Amerika. Nantinya dana tersebut akan diserahkan langsung melalui Dinas Sosial Kota Batam.

"Penggalangan dana dilakukan diberbagai tempat seperti di lampu merah, pertokoan, pasar tradisional bahkan masjid dan tempat ibadah lainnya. Tak hanya itu, perangkat RT RW yang langsung turun ke rumah-rumah dengan bantuan suka rela untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa di Cianjur," ujar Lurah Tembesi, Arfie kepada haluankepri.com, Jumat (2/12/22).

"Mudah-mudahan dana yang terkumpul ini bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah bencana alam tersebut," sebutnya.

Sementara itu, Camat Sagulung, Muhammad Hafiz menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dana ini dikumpulkan oleh masyarakat Tembesi yang dilanjutkan ke pihak Kecamatan Sagulung.
"Sumbangan ini akan secepatnya kita kirim ke korban bencana alam tersebut," ucapnya.

"Terima kasih kepada para ASN, non ASN serta masyarakat Tembesi yang telah menyumbangkan dana. Selanjutnya dana akan diserahkan kepada korban gempa Cianjur. Dan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat serta meringankan beban saudara-saudara kita disana," pungkasnya. (ded)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Jalan Rusak Akibat Hujan Rawan Kecelakaan

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:46 WIB

BP Batam Berikan Tiga Solusi Suplai Air Bersih

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:00 WIB

Apa Penyebab Terbakarnya Atap Masjid Raya Batam?

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:50 WIB

Atap Bangunan Masjid Raya Batam Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 13 Januari 2023 | 16:09 WIB
X