Aunur Rafiq Berharap Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bisa Dongkrak Karimun

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:40 WIB
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq saat diwawancara di Gedung Nasional (Ilham Sijori)
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq saat diwawancara di Gedung Nasional (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Kenaikan pertumbuhan ekonomi secara nasional sebesar 7 persen, tentu saja menjadi angin segar bagi daerah. Sebab, pertumbuhan ekonomi nasional tentu saja berimplikasi terhadap daerah, termasuk Karimun.

"Pertumbuhan ekonomi secara nasional ini merupakan kabar baik di tengah pandemi covid-19. Mudah-mudahan saja, pertumbuhan ekonomi nasional turut mendorong pertumbuhan ekonomi Karimun," ujar Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, Kamis (5/8/2021).

Aunur Rafiq mengakui, pertumbuhan ekonomi Karimun saat ini turun di minus 2 persen bahkan mendekati 3 persen.

Dikatakan, salah satu langkah yang dilakukan saat ini adalah bagaimana pandemi covid-19 bisa teratasi. Kemudian, sektor pariwisata bisa bangkit lagi, Karimun bisa kembali menjadi tujuan kunjungan wisatawan, kemudian investasi bisa berjalan lagi dengan baik.

"Insya Allah dengan cara ini bisa menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Karimun," tutur Rafiq yang juga Ketua DPD Partai Golkar Karimun ini.

Kendati begitu, kata Rafiq, meskipun ekonomi Karimun anjlok, namun kegiatan-kegiatan di bidang industri di Karimun tidak sampai lumpuh dan harus merumahkan karyawan. Bahkan, trend industri di Karimun semakin meningkat.

"Hanya sektor pariwisata yang cukup terdampak, yang mana hotel-hotel banyak yang tidak bisa bangkit kembali. Ini juga yang sangat mempengaruhi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun," jelas Rafiq.

Aunur Rafiq dalam masa kepemimpinannya selama 4 tahun ini, berupaya menjadikan Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan dilandasi iman dan taqwa.

"Saya sangat optimis, pertumbuhan ekonomi Karimun bisa kembali membaik. Tentu saja, seiring dengan berakhirnya pandemi covid-19.
Pandemi covid-19 ini yang menjadi kunci utama harus berakhir, sehingga pemulihan ekonomi harus dapat kita lakukan sejalan dengan pemerintah pusat yakni Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," terang Rafiq.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Ini Pesan Kajati Kepri ke ASN Kejari Karimun

Senin, 13 September 2021 | 21:22 WIB

Tugu Adipura Karimun Diresmikan, Ini Arti Tiap Kisinya

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB
X