Parit di Depan PGRI dan Griya Permai Sei Binti Sagulung Dinormalisasi

- Jumat, 6 Januari 2023 | 13:44 WIB
Antisipasi banjir dan sampah, parit yang tersumbat dinormalisasi oleh pihak Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung. (dedi/haluankepri.com)
Antisipasi banjir dan sampah, parit yang tersumbat dinormalisasi oleh pihak Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung. (dedi/haluankepri.com)

Batam (HK) - Guna mengantisipasi luapan air, drainase yang berada di depan perumahan PGRI dinormalisasi oleh pihak Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung.

Hal itu diperbaiki untuk mengantisipasi banjir yang meluap ke badan jalan. Terlebih sampah rumah tangga pun berserakan di parit atau drainase hingga menyumbat aliran parit.

"Sudah sepatutnya dinormalisasi, soalnya paritnya sudah kecil karena tanahnya turun. Belum lagi sampah berserakan di parit membuat aliran parit nggak berfungsi normal. Makanya, kita kerjakan sekarang mumpung masih belum hujan," ujar Lurah Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Jamil, Jumat (6/1/23).

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi pembuangan sampah dipinggir jalan depan perumahan PGRI ini, pihaknya bekerja sama dengan pihak Tunas Regency untuk membuat pagar sepanjang jalan depan perumahan tersebut.

"Pihak Tunas Regency menyambut baik untuk membuat pagar disepanjang jalan depan perumahan ini. Pasalnya, tumpukan sampah berserakan dijalan sambil membuat pengumuman agar jangan membuang sampah sembarangan," katanya lagi.

Masih lanjutnya, selain didepan perumahan PGRI, pihaknya juga melakukan normalisasi di depan perumahan Griya Permai. Tak hanya itu, pengejaran normalisasi pun dilakukan sampai ke arah laut.

"Semua yang mampet aliran parit kita perbaiki atau normalisasi. Hal ini untuk mengatasi luapan banjir jika kala musim hujan nantinya," ujarnya.

"Semua gorong-gorong yang rusak kita perbaiki. Bahkan aliran parit yang sudah kecil kita perluas lagi agar saluran air berjalan normal gak mampet lagi," jelas dia.

Selain melakukan pengerjaan normalisasi, pihak kelurahan pun terus mensosialisasikan agar tak sembarangan membuang sampah. Dalam hal ini pihak kelurahan bekerjasama dengan dinas DLH kota Batam membentangkan beberapa unit spanduk bertuliskan "Buanglah Sampah pada Tempatnya" di beberapa titik area jalan umum di kelurahan Sei Binti.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ombudsman RI Sidak Lapas Batam

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:19 WIB

Waspada! Jalan Rusak Akibat Hujan Rawan Kecelakaan

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:46 WIB

BP Batam Berikan Tiga Solusi Suplai Air Bersih

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:00 WIB

Apa Penyebab Terbakarnya Atap Masjid Raya Batam?

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:50 WIB

Atap Bangunan Masjid Raya Batam Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 13 Januari 2023 | 16:09 WIB
X