Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Kunker di Batam

- Minggu, 15 Januari 2023 | 14:17 WIB
Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIA Batam. (dedi/haluankepri.com)
Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIA Batam. (dedi/haluankepri.com)

Batam (HK) - Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIA Batam, Jumat (13/1/2023).

Kedatangannya bertujuan untuk melakukan pengecekan pelayanan dan juga inovasi yang dilakukan oleh pimpinan pemasyarakatan yang ada di wilayah Batam.

Saat berada di Rutan kelas IIA Batam, Icon Siregar pun langsung melihat dan berkomunikasi langsung dengan pengunjung serta para warga binaan. Tak hanya itu, Icon Siregar pun juga memantau nomor antrian pengunjung serta pelayanan yang lainnya.

"Kita sangat konsen dengan pelayanan dan memonitoring lembaga pemasyarakatan yang ada di kota Batam," kata Icon kepada awak media ini.

Icon juga mengatakan, jika ada pelayanan yang tidak bagus, bisa langsung memberikan informasi ke Kementerian Hukum dan HAM.

Setelah dipantau satu persatu, Icon pun mengaku bangga melihat inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pegawainya di lembaga pemasyarakat yang dipimpinnya.

"Sebagai lembaga pemasyarakatan, pimpinan bukan hanya melakukan pembinaan terhadap warga binaan yang ada di Rutan maupun Lapas. Namun mereka juga harus membuat inovasi dalam mempersiapkan warga binaan pemasyarakat, saat keluar dari Rutan maupun Lapas," paparnya Icon lagi.

Di Kepri sendiri khususnya Kota Batam, lembaga pemasyarakatan baik LPKA, Lapas Perempuan, Rutan dan Lapas Batam, sudah melakukan inovasi yang baik.

"Kita harapkan ke depan pelayanan yang sudah baik dan dipertahankan, yang belum baik diperbaiki, dan terus melakukan inovasi untuk mewujudkan pelayanan yang baik di lembaga pemasyarakatan untuk masyarakat," ujar Icon.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Jalan Rusak Akibat Hujan Rawan Kecelakaan

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:46 WIB

BP Batam Berikan Tiga Solusi Suplai Air Bersih

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:00 WIB

Apa Penyebab Terbakarnya Atap Masjid Raya Batam?

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:50 WIB

Atap Bangunan Masjid Raya Batam Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 13 Januari 2023 | 16:09 WIB
X