RS Awal Bros Botania Grand Opening, Wako Batam: Warga Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

- Minggu, 22 Januari 2023 | 15:09 WIB
Walikota Batam, HM Rudi (tengah) saat pengguntingan pita Grand Opening RS Awal Bros Botania, Batam, Minggu (22/1/2023). (haluankepri.com)
Walikota Batam, HM Rudi (tengah) saat pengguntingan pita Grand Opening RS Awal Bros Botania, Batam, Minggu (22/1/2023). (haluankepri.com)

 

Batam (HK) – Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam Grand Opening yang ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi CEO RS Awal Bros Group, Ir Arfan Awaloeddin, MARS, pada, Minggu (22/1/2023).

Ini menjadi Rumah Sakit Awal Bros kedua di Kota Batam, Kepri.

Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam menempati lokasi di Jalan Raja Ali Kelana Blok A Nomor 8 Batam, Batam Centre. Rumah sakit ini berada tengah sejumlah kawasan industri dan banyak komplek perumahan. Kehadiran rumah sakit ini akan mempermudah dan membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan.

"Kehadiran Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam jelas memberi kemudahan bagi masyarakat Batam dan Kepri dalam mendapatkan layanan kesehatan. Sehingga warga tak perlu berobat ke luar daerah atau luar negeri," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Sementara itu, CEO Rumah Sakit Awal Bros Group, Arfan Awaloeddin, MARS, menyampaikan, pembangunan rumah sakit ini merupakan wujud nyata dalam memberikan bidang layanan kesehatan yang terbaik. Sekaligus juga lapangan pekerjaan untuk tenaga medis dan kesehatan serta sektor-sektor terkait.

(haluankepri.com)

Dalam kesempatan itu dia juga mengatakan, banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan pihaknya sebelum melakukan peresmian dalam rangka Road To Grand Opening, seperti penyuluhan kesehatan atau edukasi kesehatan, pengobatan massal, dan bantuan kemanusiaan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sementara, Direktur Rumah Sakit Awal Bros Botania, dr Retno Kusumo MARS mengatakan, untuk saat ini Poliklinik Rawat jalan sudah dapat memberikan pelayanan kesehatan.

Fasilitas kesehatan yang ada di Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam juga dilengkapi dengan 118 kapasitas tempat tidur, 6 ruangan ICU, 2 ruangan ICCU, 5 ruangan NICU, 8 ruangan Isolasi Tekanan Negative, 5 rungan Perina, 10 ruangan Perawatan Bayi, 3 ruangan VK, dan 5 ruangan OD.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Jalan Rusak Akibat Hujan Rawan Kecelakaan

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:46 WIB

BP Batam Berikan Tiga Solusi Suplai Air Bersih

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:00 WIB

Apa Penyebab Terbakarnya Atap Masjid Raya Batam?

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:50 WIB

Atap Bangunan Masjid Raya Batam Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 13 Januari 2023 | 16:09 WIB
X