Pelebaran Jalan Menuju Bandara Hang Nadim Digesa Tahun Ini

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:30 WIB
Bandara Hang Nadim, Batam. (internet)
Bandara Hang Nadim, Batam. (internet)

Batam (HK) - Pelebaran jalan Sudirman menuju Bandara Hang Nadim hingga Nongsa akan dilakukan tahun ini. Gerbang Bandara Hang Nadim pun bakal dibongkar.

Seperti yang pernah diberitakan, Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menggesa pengerjaan pelebaran jalan itu selesai tahun ini.

Pembongkaran gerbang bandara itu merupakan salah satu dampak pembongkaran right of way (Row) jalan di kawasan yang akan dilebarkan.

Terkait pembongkaran tersebut Sekda Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan aset Pemerintah Kota (Pemko) Batam tersebut dalam proses pembongkaran sesuai aturan yang berlaku.

“Pembongkaran ini harus kami ikuti sesuai ketentuan dan prosedur yang ada agar ke depan tak menjadi masalah,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Pemko Batam.

Selain Gerbang Bandara Hang Nadim, nantinya tiang bendera bundaran Punggur juga akan dibongkar untuk pelebaran jalan tersebut,

Rencana pembongkaran itu disampaikan Jefridin saat memimpin rapat koordinasi pembongkaran bangunan di Kantor Wali Kota Batam, Selasa 24 Januari 2023.

“Ini demi kenyamanan masyarakat Batam agar bisa menikmati jalan yang lebar dan semoga akses ekonomi Batam pun makin lancar,” ujarnya.

Jefridin mengatakan selama kepemimpinan Rudi, sejumlah pusat kemacetan dan pusat ekonomi sudah dibenahi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Jalan Rusak Akibat Hujan Rawan Kecelakaan

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:46 WIB

BP Batam Berikan Tiga Solusi Suplai Air Bersih

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:00 WIB

Apa Penyebab Terbakarnya Atap Masjid Raya Batam?

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:50 WIB

Atap Bangunan Masjid Raya Batam Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 13 Januari 2023 | 16:09 WIB
X