Pembangunan Mesjid Nur'aini Akbar Tanjungpinang Dimulai

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 17:42 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Nur' Aini Akbar yang berada di jalan Senggarang, Kampung Madong Tanjungpinang. (marzuki/haluankepri.com)
Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Nur' Aini Akbar yang berada di jalan Senggarang, Kampung Madong Tanjungpinang. (marzuki/haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Pembangunan Mesjid Nur' Aini Akbar yang berada di jalan Senggarang, Kampung Madong Tanjung Pinang dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama, pada, Minggu (29/08/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua Dewan Pembina Pelaksana Pembangunan Mesjid Nur' Aini Akbar, Joko Yuhono mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Nur'Aini itu merupakan hal yang sangat menggembirakan.

"Selain mesjid, disini kelak akan dibangun sebuah pesantren. Pembangunan mesjid ini akan menjadi awal berdirinya sebuah pesantren," ucap Joko.

"Dengan berdirinya pesantren ini nanti, kami berharap akan lahir generasi-generasi yang memiliki spiritualitas dan moralitas yang tinggi dan memiliki akhlak yang baik," ucapnya.

Joko mengatakan, nanti di pesantren tersebut akan ada pelajaran-pelajaran tentang pendidikan hukum. Ini untuk mengakomodir dan bekal bagi santri yang ingin berkarir di bidang hukum nantinya," tutur Joko.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut pembangunan mesjid dan pesantren itu.

"Mari bersama-sama kita ikut membangun rumah Allah ini. Mudah-mudahan dengan niat yang tulus kita semua, Allah SWT akan berikan keberkahan dan amal jariah yang terus mengalir di hari akhir nanti," ucap Rahma.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Kota Tanjungpinang, Kemenag Kota Tanjungpinang, Kapolsek Kota Tanjungpinang, Kepala BPN Tanjungpinang, Nahdatul Ulama Tanjungpinang, Muhammadiah Tanjungpianang, MUI Provinsi Kepri, RW/RT, dan tokoh masyarakat setempat. (zuk)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Program Kepri Terang Terus Digesa

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:22 WIB

Kesebelas Kalinya Kepri Raih Penghargaan APE

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Adi Prihantara Calon Kuat Sekdaprov Kepri

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:36 WIB

Wagub Kepri Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:54 WIB
X