Rp230 Juta Uang SPBU Dirampas, Tiga Pelaku Ditembak Polisi

- Senin, 30 Agustus 2021 | 10:20 WIB
Salah seorang pelaku yang merampas uang milik SPBU PT. Majesty Petrolindo di jalan raya depan Pizza Hut Kecamatan Lubuk Baja. (istimewa)
Salah seorang pelaku yang merampas uang milik SPBU PT. Majesty Petrolindo di jalan raya depan Pizza Hut Kecamatan Lubuk Baja. (istimewa)

Batam (HK) - Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang, Opsnal Polsek Sagulung dan Opsnal Polsek Sekupang mengamankan 4 orang pelaku dalam tindak pidana curat dan curas.

Mereka ialah ZS (38) A (44) W (34) dan L (41). Tiga diantara pelaku kakinya ditembak, karena sempat melakukan perwalanan terhadap petugas.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengatakan, kejadian yang dilakukan pelaku adalah pada, Senin (23/08/2021).

Yakni kepada karyawan SPBU PT. Majesty Petrolindo yang akan melakukan setoran uang ke bank sebesar Rp230 juta menuju ke Bank Mandiri Cabang Batam.

Pada saat di jalan raya depan Pizza Hut Kecamatan Lubuk Baja, pelapor dipepet oleh 2 orang pengendara motor dan salah seorang dari pengedara motor tersebut memperlihatkan pisau kepada pelapor.

"1 orang pelaku mencoba menarik tas yang dibawa oleh pelapor dan kemudian 2 orang pengendara motor tersebut berhasil membawa tas yang dibawa oleh terlapor yang berisi uang Rp230 juta milik PT. Majesty Petrolindo,"ucap Andri, Minggu (29/8/2021).

Disampaikan Andri, akibat kejadian tersebut pelapor juga mengalami luka lecet bagian tangan sebelah kanan karena terjatuh saat tasnya di tarik oleh pelaku.

Menerima laporan dari korban tindak pidana Curas tersebut, tim opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang melakukan penyelidikan lapangan.

Pada Kamis (26/8/2021) tim opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang, opsnal Polsek Sagulung dan opsnal Polsek Sekupang mendapat informasi bahwa pelaku inisial ZS (38) dan berhasil diamankan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

BP Batam Gelar Diseminasi Gandeng Kemendag RI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X