Pembuat Gambar Nabi Muhammad Mati Akibat Kecelakaan Hebat

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:03 WIB
Profil atau sosok Lars Vilks kartunis yang meninggal dunia. /Dok. Reuters
Profil atau sosok Lars Vilks kartunis yang meninggal dunia. /Dok. Reuters

Pelukis kartun asal Swedia Lars Vilks yang membuat gambar Nabi Muhammad dikabarkan meninggal dunia pada Ahad, 3 Oktober 2021 setelah mengalami kecelakaan hebat.

Diketahui, kecelakaan yang dialami oleh Lars Vilks sendiri terjadi setelah mobil yang dikendarai olehnya diketahui menabrak kendaraan truk di sebuah jalan di kawasan Kota Markaryd, Swedia Selatan.

Dari kecelakaan yang dialaminya tersebut diketahui menewaskan 3 orang sekaligus. Beberapa orang tersebut yaitu Lars Vilks beserta 2 polisi yang merupakan sebagai pengawal pribadi olehnya.

Hingga sampai saat ini polisi setempat masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan yang dialami oleh Lars Vilks yang diketahui meninggal dunia tepat pada usia 75 tahun.

Meninggalnya Lars Vilks tersebut mengejutkan banyak pihak khususnya ummat Islam. Banyak masyarakat yang kemudian kembali mengingat kontroversi yang dihadirkan olehnya saat menggambar Nabi Muhammad.

Nama Lars Vilks sendiri bukanlah sosok baru dalam dunia khususnya seni gambar di Swedia. Pasalnya pria yang diketahui lahir di Helsingborg, Swedia pada 20 Juni 1946. Dirinya diketahui merupakan seorang ahli dalam bidang seni.

Setelah mengusaikan pendidikan seni di Fakultas Seni Universitas Lund pada tahun 1987 dan mendapatkan gelar Ph.D. Dirinya kemudian memulai karier mengajar di Oslo National Academy of Arts.

Setelah itu dirinya kemudian dikenal oleh publik luas setelah berhasil menghasilkan karya  berupa patung kayu dan Nimis Arx yang cukup menjadi masterpiece dan membuatnya dikenal secara luas.

Lebih lanjut, kontroversi pun juga muncul dari Lars Vilks dengan membuat gambar atau melukis gambar yang tidak pantas dan menurutnya merupakan Nabi Muhammad. Tak hanya itu dirinya kemudian mempublikasi gambar tersebut.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Puluhan Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:54 WIB

Penanda Jarak Shalat di Masjidil Haram Dicabut

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:59 WIB

Gempa Guncang Tokyo Jepang 6,2 Skala Richter

Jumat, 8 Oktober 2021 | 06:45 WIB

Berikut Fakta Seputar PM Baru Jepang

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:23 WIB

Fumio Kishida Jadi Perdana Menteri Ke-100 Jepang

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:09 WIB

Presiden Filipina Pensiun dari Politik

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:57 WIB

Ribuan Burung Gagak Jatuh dari Langit, Ada Apa?

Kamis, 30 September 2021 | 06:41 WIB
X