Keren! Profesor di Jepang Ciptakan layar TV yang Bisa Dijilat dan Icip-icip Berbagai Rasa

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:34 WIB
Profesor Jepang ini ciptakan layar TV yang bisa dijilat, hasilkan berbagai rasa (Tangkapan layar Youtube Global News)
Profesor Jepang ini ciptakan layar TV yang bisa dijilat, hasilkan berbagai rasa (Tangkapan layar Youtube Global News)

HALUAN KEPRI – Menjilat televisi merupakan kebiasaan yang tak akan terpikirkan oleh kebanyakan orang. Bahkan jika dilakukan oleh anak kecil pun, orang yang lebih dewasa akan menegur dan melarangnya.

Namun seorang profesor di Jepang tengah mengembangkan prototipe teknologi layar televisi yang bisa dijilat. Tak hanya itu, prototipe tersebut bisa mengeluarkan rasa makanan tertentu.

Layar terlevisi canggih yang dikembangkan oleh Profesor Homei Miyashita dari Universitas Meiji itu diberi nama taste-the- TV.

Televisi ini diketahui memiliki sepuluh tabung yang bisa disemprotkan pada 'film higienis'. Tabung-tabung tersebut mampu mengeluarkan rasa. Usai disemprotkan ke 'film higienis' dan digulung di atas layar, masyarakat pun langsung dapat menikmati rasa yang disediakan.

Menurut Homei layar TV tersebut dapat digunakan untuk melatih koki ataupun sommelier dari jarak jauh. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa layar TV dibuat untuk memungkinan seseorang mendapat pengalaman makan di restoran dengan sensasi baru.

"Tujuannya adalah untuk memungkinkan orang mendapatkan pengalaman seperti makan di restoran di belahan dunia lain, bahkan saat tinggal di rumah," katanya

Tak hanya berhenti pada 10 tabung rasa saja, Homei juga memiliki ide dengan seorang produsen tentang kemungkinan adanya aplikasi dari teknologi penyemprot rasa. Salah satunya menambahkan kesan rasa asap atau panggangan. Berbagai rasa yang mampu dihasilkan nantinya pun dapat diunduh dengan mudah.

Homei memperkirakan harga layar televisi ini jika dibuat secara komersial. Harga yang ditawarkan sekitar 735 Yen atau sekitar Rp 91,3 juta.

 

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Al Noor Mosque, Satu-satunya Masjid di Hanoi

Senin, 16 Mei 2022 | 10:34 WIB

Elon Musk Resmi Beli Twitter Seharga Rp 634 Triliun

Selasa, 26 April 2022 | 14:00 WIB

Mike Tyson Hajar Penumpang Pesawat yang Mabuk

Jumat, 22 April 2022 | 10:51 WIB

Korsel Cabut Hampir Semua Aturan Covid-19

Selasa, 19 April 2022 | 09:15 WIB

Sri Lanka Krisis, Warga Demo di Jalan

Jumat, 15 April 2022 | 14:13 WIB
X