Pramugari Protes karena Minuman Alkohol Kembali Dijual di Pesawat

- Senin, 7 Februari 2022 | 08:48 WIB
minuman beralkohol. (Pixabay/ Vinotecarium)
minuman beralkohol. (Pixabay/ Vinotecarium)

Pramugari Southwest protes dengan kebijakan maskapai itu yang berencana kembali menjual minuman beralkohol di dalam pesawat tersebut.

Sebelumnya, alkohol sempat dihentikan penjualannya sejak Mei 2021 karena meningkatnya insiden penumpang nakal. Namun, para

Sebelumnya Southwest menghentikan penjualan alkohol di pesawat seminggu setelah seorang pramugarinya dianiaya oleh penumpang mabuk hingga kehilangan dua gigi depannya dalam penerbangan dari Sacramento ke San Diego.

Baca Juga: Sadio Mane cs Juara Piala Afrika 2021!

"Ini adalah hal paling mengerikan yang pernah saya dengar. Sulit dipercaya dan sangat sulit untuk memahami tingkat agresi yang ditunjukkan kepada awak pesawat kami," ujar Lyn Montgomery, juru bicara serikat pekerja yang mewakili pramugari Southwest sebagaimana dilansir dari ABC News, Minggu (6/2/2022).

Montgomery mengatakan bahwa banyak pramugari curiga dengan sikap maskapai yang akan mulai menjual alkohol lagi di pesawat. Menurutnya menjual kembali alkohol berpotensi meningkatkan lagi pelanggaran oleh penumpang.

"TWU Local 556 marah atas dimulainya kembali penjualan alkohol Southwest Airlines, sebuah langkah yang kami anggap tidak aman dan tidak bertanggung jawab. Kami dengan tegas memberi tahu manajemen bahwa melanjutkan penjualan alkohol saat mandat masker diberlakukan memiliki potensi besar untuk meningkatkan masalah pelanggaran dan ketidakpatuhan," tambah Montgomery.

Baca Juga: Juara Piala Afrika, Senegal Ukir Sejarah!

Badan Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) melihat rekor lonjakan perilaku nakal di dalam pesawat sejak awal 2021. Investigasi agensi terhadap lonjakan perilaku agresif di dalam pesawat menunjukkan alkohol sering menjadi faktor penyebabnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Berkekuatan 6 Magnitudo Landa Taiwan

Senin, 20 Juni 2022 | 12:57 WIB

Manusia Cyborg Pertama di Dunia Tutup Usia

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:12 WIB

Turki Resmi Ganti Nama Jadi Turkiye

Jumat, 3 Juni 2022 | 13:18 WIB

Pohon Ini Dipercaya Berusia sekitar 5000 Tahun

Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:20 WIB

Lupa Password Laptop, Berikut Solusinya

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:11 WIB

Al Noor Mosque, Satu-satunya Masjid di Hanoi

Senin, 16 Mei 2022 | 10:34 WIB
X