Menagapa Pelancong Tepuk Tangan saat Pesawat Mendarat?

- Jumat, 4 Maret 2022 | 07:24 WIB
ilustrasi (internet)
ilustrasi (internet)

Tepuk tangan merupakan salah satu ekspresi kegembiraan atau memberi apresiasi. Jadi masuk akal jika tepuk tangan penumpang saat pesawat mendarat adalah cara untuk berterima kasih kepada pilot dan kru atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik.

Menurut Mic, penyebutan tepuk tangan penumpang yang paling awal diketahui adalah pada November 1948, ketika sebuah pesawat American Airlines mendarat dengan selamat di Cincinnati setelah kru mengira ada masalah dengan roda pendarat.

Tentu itu wajar. Tetapi pada penerbangan rata-rata tanpa hal yang rumit, Anda mungkin masih mendengar beberapa dentingan pesawat di kabin Anda. Jadi siapa sebenarnya yang melakukan tepuk tangan?

Baca Juga: Todd Boehly Calon Kuat Pembeli Chelsea

Menariknya, fenomena tersebut tidak spesifik untuk satu demografi, setidaknya tidak dalam hal kebangsaan. Penumpang telah melaporkan mendengar tepukan pendaratan pada rute di seluruh dunia, dan tampaknya muncul pada waktu yang agak acak.

Tampaknya ada beberapa korelasi longgar dengan norma-norma budaya. Orang-orang dari Amerika Latin, misalnya, cenderung lebih ekspresif secara lahiriah daripada orang-orang dari Asia, yang berarti Anda mungkin lebih mungkin mendengar tepuk tangan di rute ke atau dari Brasil daripada ke atau dari Jepang.

Selain pengaruh budaya, pramugari veteran dan blogger, Kara Mulder berspekulasi bahwa tepukan tangan ada hubungannya dengan apakah Anda seorang frequent flyer atau tidak.

"Jika Anda terbang setiap minggu, Anda tidak akan bertepuk tangan saat mendarat; itu normal," katanya.

Baca Juga: Conor McGregor Tertarik Beli Chelsea?

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Berkekuatan 6 Magnitudo Landa Taiwan

Senin, 20 Juni 2022 | 12:57 WIB

Manusia Cyborg Pertama di Dunia Tutup Usia

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:12 WIB

Turki Resmi Ganti Nama Jadi Turkiye

Jumat, 3 Juni 2022 | 13:18 WIB

Pohon Ini Dipercaya Berusia sekitar 5000 Tahun

Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:20 WIB

Lupa Password Laptop, Berikut Solusinya

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:11 WIB

Al Noor Mosque, Satu-satunya Masjid di Hanoi

Senin, 16 Mei 2022 | 10:34 WIB
X