Mau Tahu Nama 7 Kota di Dunia yang Sulit Dilafalkan?

- Kamis, 31 Maret 2022 | 10:06 WIB
(internet)
(internet)

Ibu kota Thailand, Bangkok, dikabarkan akan diganti namanya menjadi Krung Thep Maha Nakhon. Namun, nama tersebut baru bisa digunakan secara resmi setelah panitia yang bertugas memeriksa RUU tersebut menyetujuinya.

Krung Thep Maha Nakhon berarti ‘kota besar para bidadari.’ Sementara itu, kata Krung Thep sendiri sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Thailand, mengingat mereka biasanya menggunakan kata tersebut untuk menyebut Bangkok.

Namun, Bangkok sebenarnya memiliki nama yang cukup panjang, yaitu: “Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.”

Baca Juga: Tragis! Pesepakbola Ini Tewas Dimakan Piranha

Nama panjang kota Bangkok sendiri memiliki 188 huruf. Tidak hanya Bangkok, berikut beberapa kota lain dengan nama yang cukup panjang:

1. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch (Wales)

Mengutip BBC, Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch terletak di Wales, Inggris. Penduduk setempat biasa menyebut nama kota ini dengan 'Llanfair PG.' Ini adalah nama daerah terpanjang di Inggris.

Nama kota ini terdiri dari 58 huruf. Awalnya, kota ini memiliki nama Llanfair Pwllgwyngyll. Namun, nama daerah itu kemudian diperluas untuk menarik wisatawan pada tahun 1860-an.

Nama panjang kota itu berarti: "Gereja St Mary di lembah hazel putih dekat pusaran air yang deras dan Gereja Saint Tysilio di gua merah."

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Noor Mosque, Satu-satunya Masjid di Hanoi

Senin, 16 Mei 2022 | 10:34 WIB

Elon Musk Resmi Beli Twitter Seharga Rp 634 Triliun

Selasa, 26 April 2022 | 14:00 WIB

Mike Tyson Hajar Penumpang Pesawat yang Mabuk

Jumat, 22 April 2022 | 10:51 WIB

Korsel Cabut Hampir Semua Aturan Covid-19

Selasa, 19 April 2022 | 09:15 WIB

Sri Lanka Krisis, Warga Demo di Jalan

Jumat, 15 April 2022 | 14:13 WIB
X