Waduh! Jembatan Besi Sepanjang 18 Meter pun Digondol Maling!

- Sabtu, 24 September 2022 | 08:40 WIB
(internet)
(internet)

Sebanyak delapan orang ditangkap Kepolisian di Negara Bagian Bihar, India, atas tuduhan mencuri jembatan, lalu menjual materialnya sebagai barang bekas.

Dari wawancara wartawan BBC Geeta Pandey di Delhi pada polisi, jurnalis lokal, serta penduduk desa diketahui, peristiwa itu bermula saat suatu pagi pada pekan lalu, penduduk Desa Amivayar yang berlokasi dekat dengan Kota Sasaram didatangi oleh sekitar empat sampai lima orang.

Beberapa di antara mereka mengaku dari Dinas Irigasi di Negara Bagian Bihar. Mereka membawa ekskavator dan las pemotong.

Para warga desa mengira pemerintah akhirnya mulai mengerjakan permintaan mereka untuk menyingkirkan sebuah jembatan tua yang tidak lagi digunakan.

Material logam dari jembatan itu kemudian diangkut menggunakan mobil van sewaan, lalu disimpan di gudang tempat penjualan barang bekas.

"Tidak ada yang mengira itu adalah aksi pencurian," kata jurnalis lokal Jitendra Singh yang tinggal sekitar 200 meter dari jembatan itu dilansir dari BBC, Jumat (23/9/2022).

"Saya jalan-jalan pagi setiap hari dan minggu lalu saya melihat mereka bekerja. Semua orang di desa juga melihat mereka," tutur dia.

Pembongkaran jembatan itu diduga diawasi oleh Arvind Kumar, yang merupakan seorang pekerja paruh waktu di Dinas Irigasi. Dia mengatakan kepada siapa pun yang bertanya bahwa "pekerjaan itu memiliki izin resmi".

Pejabat senior polisi setempat, Ashish Bharti, mengatakan kepada BBC bahwa Kumar termasuk di antara delapan orang yang ditangkap.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa M5,6 Guncang Nepal, 6 Orang Meninggal Dunia

Rabu, 9 November 2022 | 14:32 WIB

Korban Tragedi Itaewon Diakibatkan oleh Henti Jantung

Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:04 WIB

Ngeri! Dua Pesawat Tabrakan di Udara

Minggu, 18 September 2022 | 08:52 WIB

Inggris Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Jumat, 9 September 2022 | 08:09 WIB

Ratu Elizabeth Meninggal Dunia

Jumat, 9 September 2022 | 06:51 WIB
X