Tragedi! Perayaan Halloween di Itaewon Seoul Korsel, Puluhan Tewas

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:41 WIB
(internet)
(internet)

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol memimpin pertemuan tanggap darurat atas tragedi mematikan di distrik Itaewon Seoul yang menewaskan 59 pengunjung saat pesta Halloween.

Dilaporkan sebanyak 59 orang dipastikan tewas dan 150 lainnya terluka akibat serangan jantung dan terinjak-injak ketika lautan manusia yang membludak perayaan pesta Halloween, Sabtu malam di distrik Itaewon.

Tak lama setelah kecelakaan itu, Presiden Yoon datang ke kantor kepresidenan di Yongsan dan memimpin pertemuan tanggapan terkait dengan kecelakaan Halloween Itaewon di Seoul, kata kantor kepresidenan.

"Prioritas utama adalah mengangkut dan menyelamatkan pasien dan memberikan perawatan medis segera untuk orang-orang yang terkena dampak," kata Yoon dalam pertemuan tersebut dilansir dari The Korea Times, Minggu 30, Oktober 2022.

Presiden juga memerintahkan tindakan tanggapan "segera", termasuk membersihkan jalur untuk ambulans dan kontrol lalu lintas lain yang diperlukan, menurut Lee Jae-myeong, wakil juru bicara kantor kepresidenan.

Perdana Menteri Han Duck-soo, Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min, kepala Polisi Metropolitan Seoul Kim Gwang-ho dan pejabat lainnya menghadiri pertemuan melalui tautan video.

Yoon sebelumnya memerintahkan para pejabat untuk segera memberikan pertolongan pertama dan merawat orang-orang.

"Atas kejadian tragedi pesta Halloween di Itaewon Seoul Korsel yang menewaskan 59 orang," kantor kepresidenan. *

(sumber: harianhaluan.com)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesawat Jatuh, 67 Orang Meninggal Dunia

Senin, 16 Januari 2023 | 07:41 WIB

Gempa M5,6 Guncang Nepal, 6 Orang Meninggal Dunia

Rabu, 9 November 2022 | 14:32 WIB

Korban Tragedi Itaewon Diakibatkan oleh Henti Jantung

Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:04 WIB
X